Kisah Selebgram Dara Arafah Pernah Jadi Korban Bullying, Pelakunya Bukan Teman tapi Ibu Guru - inews

Kisah Selebgram Dara Arafah Pernah Jadi Korban Bullying, Pelakunya Bukan Teman tapi Ibu Guru

Kisah Selebgram Dara Arafah Pernah Jadi Korban Bullying, Pelakunya Bukan Teman tapi Ibu Guru
Selebgram Dara Arafah menceritakan pernah jadi korban bullying di sekolah. (foto: instagram)

JAKARTA, iNews.id - Selebgram Dara Arafah mengungkapkan dirinya pernah jadi korban bullying saat duduk di bangku sekolah. Bukan oleh temannya, Dara justru merasa dibully oleh gurunya sendiri.

Selebgram 23 tahun itu menceritakan bullying yang dia terima dalam bentuk verbal. Penyebabnya tak lain karena penampilan Dara ke sekolah kurang rapih. 

Baca Juga

"Jadi aku benar-benar diroasting kayak, 'Ya ampun coba-coba sini ngaca, coba sini-sini ngaca tuh ada kaca gede kan, lihat muter kamu muter situ. Sudah bajunya dekil, kerudungnya dekil, nggak mandi apa kamu yah?" kata Dara Arafah dilansir dari YouTube BUND Lifetainment, Senin (27/3/2023).

Dara pun menceritakan kondisi saat itu memang habis kerja sambilan sebagai SPG (Sales promotion girl). Dia bekerja untuk menambah uang jajan.

Baca Juga

"Makanya Dara, kalau abis SPG-an mandi dulu. Kayak gitu. Karena si ibu guru tahu aku emang mencari uang saat itu," kata Dara Arafah.

Baca Juga

Tak sampai di situ, perempuan yang kini berhijab itu semakin sakit hati ketika bully-an berlanjut sampai melibatkan kakak kelasnya. Saat itu, Dara benar-benar merasa dipermalukan oleh sang ibu guru yang seharusnya mengajarkan hal-hal baik kepada muridnya. 

"Dia manggil semuanya, 'Lihat nih, lihat nih, pada suka nggak sama Dara pada suka nggak sama Dara?' Aku kayak malu banget. Aku bener-bener ngalamin itu dari guru aku sendiri yang harusnya ngajarin hal baik,” katanya. 

Meski pernah mengalami hal tak menyenangkan dari gurunya, Dara mengaku sudah memaafkan. Dia bahkan berharap sang guru sudah berubah dan tak melakukan hal yang sama pada murid lainnya. 

"Aku sudah maafin guru itu, saya sudah maafin ibu. Tapi ini aku ceritain yah bu. Semoga ibu sudah berubah yah, jangan seperti itu lagi, Karena itu merusak mental saya. Untung saya kuat,” kata Dara.

Editor : Elvira Anna

Follow Berita iNews di Google News

Baca Juga

Komentar