Presiden Zelensky Sambangi Pasukan di Dekat Garis Depan Kota Bakhmut - inews

 

Presiden Zelensky Sambangi Pasukan di Dekat Garis Depan Kota Bakhmut

Umaya Khusniah
Presiden Zelensky Sambangi Pasukan di Dekat Garis Depan Kota Bakhmut
Presiden Volodymyr Zelensky mengunjungi pasukan Ukraina yang ada di dekat kota garis depan Bakhmut. (Foto: UKRAINE'S PRESIDENTIAL OFFICE)

KIEV, iNews.id - Presiden Volodymyr Zelensky mengunjungi pasukan Ukraina yang ada di dekat kota garis depan Bakhmut. Di sana, dia membagikan medali kepada tentara yang dengan gagah berani mempertahankan kedaulatan negara.

Rekaman video yang diposting di media sosial menunjukkan Zelensky, mengenakan sweter gelap dan celana khaki militer, membagikan penghargaan kepada tentara yang tampak kelelahan dengan perlengkapan tempur di sebuah gudang besar.

Baca Juga

"Saya merasa terhormat berada di sini hari ini untuk memberikan penghargaan kepada para pahlawan kita. Berjabat tangan dan berterima kasih kepada mereka karena telah melindungi kedaulatan negara kita," tulis Zelensky di aplikasi pesan Telegram di bawah rekaman video, Rabu (22/3/2023).

Pasukan Ukraina telah bertahan selama sekitar delapan bulan di Bakhmut. Pertempuran di tempat tersebut telah memakan banyak korban dan menjadi salah satu yang paling berdarah sejak invasi besar-besaran Rusia 13 bulan lalu.

Baca Juga

"Nasib Anda sangat sulit, namun sangat bersejarah. Untuk mempertahankan tanah kami dan mengembalikan semuanya ke Ukraina untuk anak-anak kami," katanya.

"Aku membungkuk rendah di hadapan semua pahlawan, rekan dekatmu yang telah hilang di timur, dan secara umum selama perang ini," katanta. 

Baca Juga

Zelensky telah menggambarkan 'Benteng Bakhmut' sebagai simbol perlawanan yang menghancurkan militer Rusia.

Selama perang, Zelensky telah beberapa kali mengunjungi pasukan garis depan. Kunjungan hari Rabu itu dilakukan beberapa hari setelah Presiden Rusia Vladimir Putin pergi ke Lota Mariupol.

Baca Juga

Sebuah video terpisah pada hari Rabu menunjukkan Zelensky juga mengunjungi tentara terluka yang sedang menjalani perawatan. Dia menjabat tangan para prajurit yang terluka, berterima kasih atas pengabdian dan menghadiahkan beberapa medali kepada mereka.

Editor : Umaya Khusniah

Follow Berita iNews di Google News

Baca Juga

Komentar