Deretan PO Bus Sajikan Fasilitas Mewah pada Mudik Lebaran 2023, Ada Kelas Sultan seperti Hotel Berjalan - inews

 

Deretan PO Bus Sajikan Fasilitas Mewah pada Mudik Lebaran 2023, Ada Kelas Sultan seperti Hotel Berjalan

Raden Yusuf Nayamenggala
Deretan PO Bus Sajikan Fasilitas Mewah pada Mudik Lebaran 2023, Ada Kelas Sultan seperti Hotel Berjalan
PO bus berlomba menghadirkan armada mewah dengan fasilitas lengkap untuk memanjakan penumpang selama perjalanan. (Foto: Instagram)

JAKARTA, iNews.id - Memasuki mudik Lebaran bus menjadi salah satu transportasi yang diminati masyarakat. Selain memiliki tarif lebih bersahabat, angkutan bus juga lebih praktis untuk pulang ke kampung halaman.

Selain itu, waktu tempuh yang lebih singkat dengan adanya akses jalan tol membuat penumpang lebih nyaman. Apalagi PO bus saat ini berlomba menghadirkan armada mewah dengan fasilitas lengkap untuk memanjakan penumpang selama perjalanan.

Baca Juga

Lantas, PO bus mana saja yang menyajikan fasilitas mewah untuk mudik Lebaran 2023? Dirangkum iNews.id, berikut deretannya.

1. PO Narendra

Menjelang mudik Lebaran, PO Narendra membuat gebrakan dengan membeli bus double decker bekas MEG Express. Hal itu dilakukan guna memperkuat layanan mereka, lantaran diprediksi akan ada lonjakan penumpang.

Bus tingkat yang dimiliki MEG Express merupakan armada bekas PO Putera Mulya yang dikenal sebagai bus termewah pada zamannya. Bus tersebut memiliki fasilitas yang sangat nyaman dan tentunya memanjakan penumpang sepanjang perjalanan.

Baca Juga

Karena, pada lantai satu atau dek bawah, terdapat dua kursi sleeper yang menjadi kelas tertinggi bus tersebut. Sementara di bagian atas, dilengkapi dengan kursi yang sudah memiliki leg rest serta reclining seat dan AVOD yang bisa membuat penumpang tidak merasa bosan saat jalanan macet.

Fasilitas mewah dan kenyamanan yang ditawarkan bus double decker tentunya membuat PO Narendra menjadi pilihan menarik untuk momen mudik lebaran tahun ini. Karena, tentunya para penumpang mengincar kenyamanan untuk perjalanan jarak jauh.

Baca Juga

2. PO Kalingga

Menyambut momen mudik lebaran Idul Fitri tahun ini, PO Kalingga Jaya merilis dua unit bus baru garapan karoseri Adiputro dengan bodi Jetbus 3+ MHD Dream Coach. PO bus asal Jepara, Jawa Tengah itu, mengusung armada barunya dengan konsep sleeper.

PO Kalingga Jaya mengkategorikan bus barunya dalam Sultan Class, karena layanan yang diberikan bisa memanjakan penumpang bak sultan. Dari sisi depan bus tersebut ditujukan untuk rute Jepara-Jakarta.

Sementara itu bus baru PO Kalingga Jaya mengusung konsep kaca depan double glass. Mengingat untuk kelas sleeper, pandangan penumpang bukan merupakan hal yang terlalu penting, lantaran ada sekat pembatas yang membuatnya seperti hotel kapsul.

Untuk nuansa interiornya terlihat dengan nuansa gelap dan elegan dengan paduan warna hitam dan silver. Kursinya sendiri dibalut dengan warna hitam dan dilengkapi dengan layar Audio Video on Demand (AVOD) yang cukup besar untuk pusat hiburan.

Fasilitas lainnya dari bus yang satu ini, yakni terdapat toilet duduk lengkap dengan selang untuk membasuh yang bisa digunakan untuk buang air kecil. Kemudian tersedia juga USB, lampu baca dan stop kontak untuk mengisi daya ponsel.

3. PO Sinar Jaya

Bila kamu mencari sleeper bus untuk mudik, kamu bisa mencoba ubs milik PO Sinar Jaya. Untuk trayeknya, bus dengan fasilitas kursi tidur tersebut antara lain yakni Jakarta-Yogyakarta, Palembang-Bandung dan Bogor Malang.

Untuk fasilitasnya, bus yang satu ini terbilang cukup lengkap. yakni personal entertainment, bantal, selimut, snack dan USB. Harga yang dibanderol pun terbilang cukup terjangkau.

PO Sinar Jaya sendiri merupakan salah satu PO yang menyajikan armada sleeper bus terbaik, salah satunya yakni Suites Class yang menjadi andalan di trayek tol Trans Jawa, khususnya di jalur Jakarta-Yogyakarta dan Jakarta-Surabaya. Bus tersebut juga diklaim sebagai bus rasa hotel yang pertama di Indonesia.

Sleeper bus dari PO Sinar Jaya sendiri menawarkan kenyamanan paripurna untuk penumpangnya. Selain itu, bus tersebut juga memberikan kenyamanan privasi dengan 21 jok kursi 1-1 bagi para penumpangnya. Selain itu, terdapat juga empat Jok VIP Suites pada kabin depan, di mana jauh lebih mewah dari kabin umum, karena memiliki ukuran kabin lebih besar, kursi dengan kulit asli, layar TV monitor yang lebih besar, dan meja kecil yang bisa dilipat.

4. PO Rosalia Indah

PO bus yang berkantor pusat di wilayah, Karanganyar, Jawa Tengah sudah tidak asing lagi di telinga busmania. Rosalia Indah sudah eksis di dunia perbusan sejak 1983.

PO Rosalia Indah dikenal sebagai bus premium dengan layanan eksekutif non ekonomi. Rosalia Indah memiliki armada double decker lengkap dengan pramugari yang melayani penumpang. Di beberapa rute mereka menghadirkan kelas tertinggi, first class.

5. PO Harapan Jaya

PO Harapan Jaya juga punya armada double decker. Adapun unit yang digunakan adalah Scania Double Decker K 410 IB. 

Bus double decker Harapan Jaya menawarkan fasilitas yang memanjakan penumpang. Mulai dari kursi yang nyaman, wifi gratis, fitur hiburan seperti TV, toilet, hingga area khusus merokok. Bus ini memiliki kelas sleeper seat, super luxury plus seat, dan executive plus seat.

Editor : Dani M Dahwilani

Follow Berita iNews di Google News

Komentar

Opsi Media Informasi Group

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsiin

Opsitek