Disney Kembali Lakukan PHK Massal Gelombang Kedua - Beritasatu

 

Disney Kembali Lakukan PHK Massal Gelombang Kedua

Selasa, 25 April 2023 | 09:13 WIB
Surya Lesmana / LES
The Walt Disney Company.
The Walt Disney Company. (Istimewa)

Miami, Beritasatu.com - Walt Disney Co kembali memulai gelombang kedua PHK massal karyawannya pada Senin (24/4/2023) yang melibatkan ribuan pekerja. PHK Massal gelombang kedua ini dilakukan, sebagai bagian dari upaya untuk mengurangi total 7.000 karyawan demi menghemat biaya US$ 5,5 miliar, menurut sumber yang mengetahui masalah tersebut.

Perusahaan industri hiburan ini akan memangkas "beberapa ribu" pekerjaan hingga Kamis (27/4/2023), dengan putaran terakhir pengurangan sehingga jumlah total PHK massal menjadi 4.000 karyawan, kata pejabat Disney.

PHK massal ini akan terjadi di seluruh segmen bisnis perusahaan, termasuk Disney Entertainment, ESPN dan Disney Parks, Experiences and Products, menurut sumber, tetapi diperkirakan tidak akan memengaruhi pekerja garis depan per jam yang dipekerjakan di taman dan resor.

Industri hiburan telah berhemat sejak awal merangkul streaming video, ketika perusahaan media yang mapan kehilangan miliaran saat mereka meluncurkan pesaing ke Netflix Inc.

Perusahaan media mulai membatasi pengeluaran ketika Netflix membukukan kehilangan pelanggan pertamanya dalam satu dekade di awal tahun 2022, dan mulai memprioritaskan keuntungan daripada pertumbuhan pelanggan.

Pada 27 Maret, Disney mulai memberi tahu karyawan yang terkena dampak pengurangan tenaga kerja, dan mengatakan putaran kedua PHK massal yang lebih besar akan menyusul pada bulan April. Putaran ketiga diantisipasi sebelum awal musim panas.

Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Bagikan

BERITA TERKAIT

Elon Musk Sudah PHK 6.000 Lebih Karyawan Twitter

Elon Musk Sudah PHK 6.000 Lebih Karyawan Twitter

INTERNASIONAL
Ribuan Karyawan PT Tuntex yang Kena PHK Massal Diberi Pelatihan Kewirausahaan

Ribuan Karyawan PT Tuntex yang Kena PHK Massal Diberi Pelatihan Kewirausahaan

MEGAPOLITAN
Induk Facebook Meta Umumkan PHK Massal 10.000 Karyawan

Induk Facebook Meta Umumkan PHK Massal 10.000 Karyawan

EKONOMI

Komentar

Opsi Media Informasi Group

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsiin

Opsitek