Karawang Diterjang Hujan Es, Warga Awalnya Panik Kemudian Malah Gembira - inews

 

Karawang Diterjang Hujan Es, Warga Awalnya Panik Kemudian Malah Gembira

Nilakusuma
Karawang Diterjang Hujan Es, Warga Awalnya Panik Kemudian Malah Gembira
Hujan Es di Karawang sempat membuat takut, namun akhirnys warga malah gembira kumpulkan butiran es. (Foto: iNews.id/Nilakusuma)

KARAWANG, iNews.id - Hujan disertai butiran es terjadi di sejumlah wilayah Kabupaten Karawang, Minggu (2/4/2023). Awalnya warga sempat terkejut, namun kemudian malah menyambut gembira dengan mengumpulkan butiran es yang berserakan.

Butiran es yang jatuh berukuran variatif, namun yang terbesar sebesar kepalan tangan orang dewasa.

Baca Juga

Hujan es terjadi pukul 15.00-16.00 WIB. Hujan es terjadi di Kecamatan Purwasari dan Kosambi dengan ukuran sebesar kelereng hingga sebesar kepalan tangan orang dewasa. Atap rumah warga menjadi berisik hingga warga ketakutan dan keluar rumah di tengah hujan deras. 

"Suaranya berisik hingga kami ketakutan dan keluar rumah untuk melihat apa yang terjadi. Tapi saat kami keluar butiran es terlihat di jalanan," kata Asep, warga Kecamatan Purwasari.

Baca Juga

Menurut Asep, setelah warga mengetahui terjadi hujan es banyak yang malah membuat video di handphone masing-masing. Fenomena alam yang belum pernah terjadi itu membuat warga malah asyik membuat foto. 

"Tadinya kami ketakutan tapi setelah tahu ada hujan es malah pada foto-foto," ujar dia.

Baca Juga


Warga ramai keluar rumah dan mengumpulkan butiran es serta membuat foto. Warga yang belum pernah mengalami fenomena alam hujan es terlihat gembira mengumpulkan butiran es. "Baru lihat hujan es kita malah senang," katanya.

Sementara itu Wiwin, warga Kosambi mengaku hujan es pertama kali dilihat masih berukuran kecil yaitu sebesar kelerang. Namun lama kelamaan es yang jatuh semakin besar. 

"Tadinya saya mengumpulkan butiran es sebesar kelereng. Namun begitu ada yang berukuran besar saya langsung masuk ke rumah karena takut," ucap Wiwin.   

Editor : Asep Supiandi

Follow Berita iNewsJabar di Google News

Bagikan Artikel:
line sharing button

Komentar

Opsi Media Informasi Group

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsiin

Opsitek