Menhub Apresiasi Ganjar Beri Tiket Mudik Balik Gratis ke Warga Jateng - detik

 

Menhub Apresiasi Ganjar Beri Tiket Mudik Balik Gratis ke Warga Jateng

Brigitta Belia - detikNews
Jumat, 21 Apr 2023 14:00 WIB
Menhub Budi Karya Sumadi (Brigitta Belia/detikcom)
Foto: Menhub Budi Karya Sumadi (Brigitta Belia/detikcom)
Jakarta -

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi meninjau Stasiun KA Tawang, Semarang, Jawa Tengah pada H-1 lebaran ini. Ia mengapresiasi Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang memberikan tiket mudik balik gratis.

Pantauan detikcom di Stasiun KA Tawang, Semarang, Jawa Tengah pada Jumat (21/4/2023), Menhub Budi didampingi Kepala PT KAI Daop 4 Semarang, Wisnu Pramudyo meninjau kesiapan stasiun pada H-1 lebaran. Menhub Budi terlihat menyapa calon penumpang yang sedang duduk di kursi tunggu sambil memberikan bingkisan lebaran.

Menhub Budi juga terlihat menyapa para penumpang di dalam gerbong kereta. Ia menyempatkan untuk berbincang dengan penumpang yang sedang menunggu kereta tujuannya datang.

PARALLAX IN DETAIL
300x250

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Dalam kesempatan itu, Menhub Budi juga mengapresiasi Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang memberikan tiket mudik balik gratis kepada masyarakat. "Saya mengapresiasi pak Gubernur Ganjar, tadi informasi dari Dishub bahwa ada mudik gratis. Mudik balik gratis ya. Ada bus dan kereta api. Tanggalnya pun cerdas, tanggal 29," kata Budi pada wartawan di Stasiun Tawang, Semarang, Jawa Tengah, Jumat (21/4/2023).

Menhub Budi mengatakan, pemilihan tanggal untuk mudik balik gratis sudah sesuai dengan prediksi pemerintah untuk menghindari penumpukan kendaraan di jalan. "Karena menghindari tanggal puncak arus balik. Jadi mudiklah tanggal 26,27,28, dan pak gubernur kasih tanggal 29. Jadi saya apresiasi pak gubernur, pak kapolda juga saya apresiasi," ujarnya.

Menhub Budi menuturkan, apa yang sudah dilakukan oleh pihak-pihak terkait dalam mengatur arus mudik, sudah sesuai dengan perintah presiden. Ia pun mengingatkan pada masyarakat agar menghindari tanggal 24 dan 25 April untuk kembali ke Jakarta.

"Apa yang dilakukan saat ini sesuai dengan yang diamanahkan presiden kepada kami menteri- menterinya. Kami berusaha untuk mengkoordinasikan semua keputusan itu dan melaksanakannya. Alhamdulillah puncak mudik itu sudah turun sekarang. Tapi baliknya nanti di 24,25. Hati-hati di situ bisa terjadi stagnasi," tuturnya.

Berbagi Cerita Bersama detikcom Yuk!

detikcom mengundang para pembaca untuk berbagi cerita dan pengalaman selama menjalani mudik pada Lebaran Idulfitri 2023 ini.

Cerita dan foto dapat dikirimkan ke email redaksi detikcom di alamat redaksi@detik.com atau via WhatsApp (WA) di nomor ini. Jangan lupa sertakan nomor telepon yang dapat dihubungi ya.

Salam sehat, semoga lancar sampai tujuan.

Simak Video: Silaturahmi bersama Pemimpin Redaksi Media, Pertamina Bahas Kesiapan Mudik 2023




(isa/isa)

Baca Juga

Komentar