Program Mudik Gratis Pelindo Angkut 200 Orang Via Transportasi Laut - Viva

 

Program Mudik Gratis Pelindo Angkut 200 Orang Via Transportasi Laut

Rabu, 12 April 2023 - 22:45 WIB
Oleh :
Pemudik Mulai Tiba di Stasiun Kejaksan Kota Cirebon
Sumber :
  • Azizi Erfan (Cirebon)
Share :

VIVA Nasional – 200 pemudik berhasil diberangkatkan secara gratis dengan menggunakan kapal laut KM Ciremai dari Terminal Penumpang Nusantara Pura, Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta, dengan tujuan Makassar, Ambon, dan Sorong, pada hari Rabu, 12 April 2023. Pemudik tersebut, merupakan peserta rombongan pertama Program ‘Mudik Aman Berkesan’ bersama BUMN dan Pelindo Grup. 

Diketahui, pada 2023, PT Pelabuhan Indonesia (Persero) atau Pelindo Group memberangkatkan sekitar 600 pemudik, dengan menggunakan moda transportasi laut. Titik keberangkatan tersebar di 4 kota, yakni Tanjung Priok, Jakarta, Batam, Dumai, dan Makassar. 

Baca Juga :

Adapun kota tujuan dari program mudik gratis itu yakni Makassar, Ambon, Sorong, Belawan, Dumai, Surabaya, Semarang, dan Namlea. Para pemudik tersebut diberangkatkan dengan menggunakan 4 kapal laut. 

Pemudik Mulai Tiba di Stasiun Kejaksan Kota Cirebon

Pemudik Mulai Tiba di Stasiun Kejaksan Kota Cirebon

Photo :
  • Azizi Erfan (Cirebon)

Irwan Harnoto, 27 tahun, salah seorang peserta Program ‘Mudik Aman Berkesan’ mengaku sangat terbantu dengan adanya program itu. Pria yang merupakan warga Mampang Prapatan, Jakarta Selatan ini akan bertolak dari Jakarta dengan tujuan Makassar bersama 3 anggota keluarganya untuk merayakan hari raya Idul Fitri, di kampung halaman.

"Saya bersyukur sekali dengan adanya program mudik gratis ini. Membantu sekali. Begitu mendengar kabar ada program ‘Mudik Aman Berkesan’ Pelindo Group, saya langsung mendaftar. Ini untuk pertama kalinya saya ikut dalam program mudik gratis,” ujarnya.

Sementara itu, untuk mudik yang menggunakan moda transportasi bus, Pelindo Group memfasilitasi sekitar 3.650 pemudik ke berbagai kota tujuan di Jawa dan Sumatera. 

“Bagi pemudik yang menggunakan bus, Pelindo Group memfasilitasi sekitar 7,300 kursi bus gratis, untuk mudik dan balik. Rencananya para pemudik yang menggunakan bus akan diberangkatkan secara serentak pada tanggal 17 April 2023, dari Terminal Eks JICT 2, Pelabuhan Tanjung Priok,” kata Group Head Sekretariat Perusahaan PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Ali Mulyono.

Baca Juga :

Baca Juga

Komentar