Anies dan Ganjar ke Jember di Waktu yang Sama, 6-7 Mei 2023 - Kumparan

 

Anies dan Ganjar ke Jember di Waktu yang Sama, 6-7 Mei 2023

Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo. Foto: nstagram/@aniesbaswedan dan Helmi Afandi/kumparan
Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo. Foto: nstagram/@aniesbaswedan dan Helmi Afandi/kumparan
Nikmati gratis baca kumparanPLUS di aplikasi
Klaim
Dua bakal calon Presiden RI Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo akan mengunjungi Kabupaten Jember, Jawa Timur, dalam waktu yang sama. Tepatnya pada 6 dan 7 Mei 2023.
Wakil Ketua DPD Partai Nasdem Jember Dedy Dwi Setiyawan menjelaskan tujuan utama kedatangan Anies memenuhi undangan Haul Habib Sholeh, di Kecamatan Tanggul.
"Yang jelas Anies itu hadir pada Haul Habib Soleh pada tanggal 6 Mei 2023. Malam hari beliau akan ada di sana," ungkap Dedy kepada wartawan, Jumat (5/5).
Habib Sholeh merupakan mendiang ulama terkemuka yang pengaruhnya sangat luas. Sehingga, sampai wafatnya pun masih terus dikenang oleh ribuan orang setiap tahun di Jember.
Anies juga berencana mengunjungi beberapa tempat lain guna menyapa masyarakat. Sejauh ini, lokasi kunjungan lain belum dapat diungkapkan karena menunggu pemberitahuan dari Anies.
Selebihnya, Dedy menyampaikan bahwa Anies dan rombongan DPP NasDem menumpang pesawat rute Jakarta - Banyuwangi. Kemudian, dari Banyuwangi menempuh perjalanan darat ke Jember.
"Anies Baswedan akan di dampingi Wakil Ketua Umum DPP Partai NasDem Ahmad Ali, juga Anggota DPR RI Charles Mekiansyah," sebutnya.
'Bentrok' Agenda Ganjar
Sementara mengenai kedatangan Bacapres Ganjar diutarakan Wakil Ketua DPC PDIP Jember, Edi Cahyo Purnomo. Acara yang dikemas khusus untuk deklarasi dukungan.
"Kami mengundang semua pengurus struktural partai. Mungkin jumlahnya sekitaran 3.800 hingga 4000 orang. Tempatnya deklarasi di GOR PKPSO Kaliwates," urai pria dengan panggilan akrab Ipung itu.
Bukan hanya konsolidasi, menurut Ipung, pihak Ganjar juga menyertakan kegiatan lewat kunjungan ke Car Free Day di Alun-alun agar bisa bertemu masyarakat pada Minggu pagi.
"Kalau Ganjar biasa di beberapa daerah selalu seperti itu olahraga pagi. Bukan hanya di Jember saja," tambahnya

Baca Juga

Komentar