Kenakan Kalung Ikonik, Ratu Camilla Tampil Memukau di Hari Penobatan By BeritaSatu.

 

Kenakan Kalung Ikonik, Ratu Camilla Tampil Memukau di Hari Penobatan

By BeritaSatu.com
beritasatu.com
April 18, 2023
Ratu Inggris Camilla menerima penghormatan kerajaan dari anggota militer di taman Istana Buckingham.
Ratu Inggris Camilla menerima penghormatan kerajaan dari anggota militer di taman Istana Buckingham.

Jakarta, Beritasatu.com - Ratu Camilla terpesona dengan kalung istimewa yang ia kenakan saat melakukan perjalanan ke Westminster Abbey bersama sang suami, Raja Charles III, untuk penobatan bersejarah mereka pada Sabtu 6 Mei 2023.

Ratu Camilla yang telah berusia 75 tahun itu mengenakan kalung penobatan ikonik yang berasal dari tahun 1858. Awalnya kalung tersebut dirancang oleh Garrard & Co untuk Ratu Victoria dan kemudian dikenakan oleh setiap ratu untuk setiap penobatan.

Kalung spektakuler tersebut terbuat dari 25 berlian cemerlang bertingkat yang diambil dari lencana garter tua serta gagang pedang seremonial, bersama dengan liontin 22,48 karat yang dikenal sebagai Berlian Lahore.

Melansir laman Page Six, Ratu Camilla juga mengenakan Jubah Negara Ratu Elizabeth, bersama dengan gaun penobatan berwarna putih gading yang dirancang oleh Bruce Oldfield dan disulam dengan karangan bunga perak dan emas.

Selama upacara, Ratu Camilla dimahkotai dengan hiasan kepala yang sama dengan yang digunakan oleh Ratu Mary pada tahun 1911, meskipun dia membuat beberapa modifikasi untuk menghormati mendiang ibu mertuanya.

Mahkota bersejarah itu akan mencakup potongan-potongan dari koleksi perhiasan mendiang ratu sebagai penghormatan yang menyentuh setelah kematiannya pada September 2022.

Saksikan live streaming program-program BTV di sini

URL berhasil di salin.

Komentar

Opsi Media Informasi Group

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsiin

Opsitek