Konsumsi Masyarakat Naik Berkat Pemilu, Goto Semakin Populer

Jakarta, Beritasatu.com - PT Goto Gojek Tokopedia Tbk (GOTO) akan mendapatkan keuntungan dari Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 yang antusiasmenya sudah terasa sejak sekarang. Ke depan diperoyeksi Goto semakin populer.
Komisaris PT Goto Gojek Tokopedia Tbk (GOTO) Agus Martowardojo, mengatakan Pemilu 2024 akan meningkatkan konsumsi domestik, terutama rumah tangga, sejalan dengan aliran dana kampanye menjelang dan selama pemilu.
"Berdasarkan data empat pemilu terakhir, konsumsi masyarakat sebelum pemilu akan meningkat dan mobilitas naik. Banyak yang membeli spanduk, kaos, reklame, dan lainnya saat kampanye. Ini akan meningkatkan konsumsi rumah tangga yang pada gilirannya akan mendorong pertumbuhan ekonomi nasional," ujar Agus Martowardojo yang juga mantan Menteri Keuangan dan mantan Gubernur Bank Indonesia (BI) dalam acara halalbihalal manajemen Goto dengan para pemimpin redaksi media massa di Jakarta, Selasa malam (16/05/2023).
"Tentunya sejalan dengan meningkatnya konsumsi masyarakat, kontribusi ekosistem Goto terhadap pertumbuhan ekonomi juga akan meningkat," kata Agus Martowardojo.
Agus Martowardojo mengakui bahwa peningkatan konsumsi masyarakat akan menggantikan sumber pertumbuhan ekonomi lainnya, yaitu ekspor dan pembentukan modal tetap bruto (PMTB), yang diperkirakan menurun menjelang Pemilu 2024.
Sementara itu, ekspor diprediksi akan turun karena pertumbuhan ekonomi global, terutama di negara-negara tujuan ekspor, melambat. "Harga komoditas utama kita, seperti batu bara dan minyak sawit mentah (CPO), juga diperkirakan akan turun," kata dia.
Saksikan live streaming program-program BTV di sini
BERITA TERKAIT

Mengenal Praktik Money Politic, Black Campaign yang Marak Muncul Jelang Pemilu

Kondisi Saat Ini Dinilai Tidak Memungkinkan Ubah Sistem Pemilu

Catat! Ini Cara Lapor Kecurangan Pemilu 2024

Tata Cara Pemilih Disabilitas dalam Pemilu 2024

Sejarah Pemilu di Indonesia, Pertama Terselenggara Tahun 1955

0 Komentar