Ledakan Guncang Ibu Kota Kiev, Peringatan Serangan Udara Berlaku di Seluruh Ukraina - inews

 

Ledakan Guncang Ibu Kota Kiev, Peringatan Serangan Udara Berlaku di Seluruh Ukraina

5-6 minutesLedakan Guncang Ibu Kota Kiev, Peringatan Serangan Udara Berlaku di Seluruh Ukraina Asap hitam membubung di atas Kota Kiev, Ukraina, setelah terkena serangan rudal pada Oktober 2022. (Foto: Reuters)

KIEV, iNews.id – Suara ledakan terdengar di ibu kota Ukraina, Kiev, serta wilayah di sekitarnya pada Senin (1/5/2203) pagi, menurut laporan media setempat. Ledakan juga dilaporkan terjadi di Wilayah Dnipropetrovsk dan sekitarnya.

Shopee

FLASH SALE Rp99 DAY

Total Hadiah 2M | GRATIS ONGKIR s/d 20 RIbu | Flash Sale Rp99 | Diskon hingga 70%

LIHAT
KODE YSX

S & K 📅 31 May 2023

Peringatan serangan udara pun diberlakukan di seluruh Ukraina. Menurut data dari Kementerian Transformasi Digital Ukraina, peringatan itu antara lain berlaku di Wilayah Dnipropetrovsk, Sumy, Poltava, Mykolaiv, Odesa, dan Kharkiv setelah pukul 03.00 waktu setempat (07.00 WIB).

Baca Juga

Setelah pukul 03.40, ada lebih banyak lagi peringatan serangan udara yang dikeluarkan, termasuk di Wilayah Cherkasy, Kirovohrad, Zhytomyr, Vinnytsia, Chernihiv, dan Wilayah Kiev. Setelah pukul 04.00 waktu setempat, peringatan serangan udara akhirnya diberlakukan di seluruh wilayah Ukraina.

Serangan presisi terhadap infrastruktur Ukraina telah dilakukan oleh Rusia sejak 10 Oktober lalu, atau dua hari setelah serangan di Jembatan Krimea. Moskow menuduh serangan di jembatan tersebut pada waktu itu dilakukan oleh militer Kiev.

Baca Juga

Pada Februari, kepala operator jaringan listrik Ukraina Ukrenergo mengatakan, kerusakan langsung pada infrastruktur energi Ukraina yang disebabkan oleh serangan Rusia dapat mencapai ratusan juta dolar AS. Sementara kerugian ekonomi yang ditimbulkannya berkisar miliaran dolar AS.

Editor : Ahmad Islamy Jamil

Follow Berita iNews di Google News


Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews.id tidak terlibat dalam materi konten ini.




Lokasi Tidak Terdeteksi

Anda sedang menikmati berita di sekitar Anda

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda

Baca Juga

Komentar