2 Gudang Kopi Sachet di Tangerang Ludes Terbakar - Beritasatu

 

2 Gudang Kopi Sachet di Tangerang Ludes Terbakar

Minggu, 4 Juni 2023 | 21:56 WIB
Wawan Kurniawan / BW
Dua gudang yang dijadikan tempat penyimpanan kopi sachet di Jalan Raya Serang, Kilometer 22, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang, Banten, terbakar, Minggu 4 Juni 2023 sore.
Dua gudang yang dijadikan tempat penyimpanan kopi sachet di Jalan Raya Serang, Kilometer 22, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang, Banten, terbakar, Minggu 4 Juni 2023 sore. (Beritasatu.com / Wawan Kurniawan )

Tangerang, Beritasatu.com - Dua gudang yang dijadikan tempat penyimpanan kopi sachet atau kopi kemasan di Jalan Raya Serang, Kilometer 22, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang, Banten, terbakar, Minggu (4/6/2023) sore.

Meski tidak menelan korban jiwa, kebakaran gudang penyimpanan kopi sachet tersebut membuat sejumlah karyawan yang sedang bekerja lembur panik. Mereka juga menyelamatkan ribuan karton kopi kemasan ke tempat aman.

Dari pantauan Beritasatu.com di lokasi kejadian, api dengan cepat membakar dua bangunan gudang penyimpanan kopi sachet. Banyaknya bahan yang mudah terbakar seperti plastik dan kardus membuat api makin membesar.

Advertisement

Selain merobohkan atap gudang, sejumlah karyawan yang tengah bekerja juga panik menyelamatkan ribuan karton berisi kopi kemasan yang belum terbakar ke tempat yang lebih aman dari jangkauan api yang terus berkobar.

Komandan regu pemadam kebakaran, Syaefullah mengatakan, kebakaran gudang penyimpanan kopi kemasan ini terjadi pada pukul 15.15 WIB. Saat petugas pemadam kebakaran tiba di lokasi, korban api sudah membesar.

"Untuk pemadaman awal kita luncurkan mobil dan petugas damkar dari pos Balaraja. Ini yang terbakar gudang kopi sachet, ada 2 bangunan gudang yang terbakar," ujarnya.

Banyaknya tumpukan kardus berisi kopi kemasan dan plastik di dalam gudang sempat membuat petugas pemadam kebakaran yang diterjunkan ke lokasi kejadian sempat mengalami kesulitan lantaran api terus membesar.

"Dikarenakan bahan kardus menumpuk banyak di dalam gudang, kita menggunakan proses pemadaman statis agar bisa memadamkan api dengan cepat dan tidak merambat ke bangunan lain," kata Syaefullah menambahkan.

Meski belum diketahui secara pasti penyebab dari kebakaran ini, dugaan sementara kebakaran akibat adanya korsleting listrik di salah satu bangunan gudang yang menyambar tumpukan kardus berisi kopi kemasan.

"Dugaan sementara akibat arus pendek listrik, namun demikian ini masih dalam proses penyelidikan dari pihak kepolisian Polsek Cikupa untuk memastikan. Mobil pemadam kebakaran yang diterjunkan ada 6 unit," pungkas Syaefullah.

Api berhasil dipadamkan setelah dua jam proses pemadaman. Kerugian akibat kebakaran mencapai milyaran rupiah. Kini kasus kebakaran dalam penyelidikan Unit Reskrim Polsek Cikupa.

Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Bagikan

BERITA TERKAIT

Akibat Anak-anak Main Kembang Api, Gudang Boneka Ludes Terbakar

Akibat Anak-anak Main Kembang Api, Gudang Boneka Ludes Terbakar

NUSANTARA
Gudang yang Terbakar di Tangerang Bukan Milik Shopee, tetapi Goto Living

Gudang yang Terbakar di Tangerang Bukan Milik Shopee, tetapi Goto Living

MEGAPOLITAN

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsiin

Opsitek