Ada Formula E, Ancol Tetap Dipenuhi Ribuan Pengunjung - inews

 

Ada Formula E, Ancol Tetap Dipenuhi Ribuan Pengunjung

3-4 minutesAda Formula E, Ancol Tetap Dipenuhi Ribuan Pengunjung Ilustrasi pantai Ancol (Foto: Antara)

JAKARTA, iNews.id - Taman Impian Jaya Ancol mencatat 23.000 pengunjung hari ini, Sabtu (3/6/2023). Ajang balap mobil listrik Formula E tidak memengaruhi kedatangan pengunjung yang ingin berwisata.

"Bertepatan dengan Jakarta E-Prix di jam 12 tadi pengunjung kawasan Ancol sudah ada sekitar 23.000 orang. Angka ini sedikit lebih tinggi dibandingkan dengan Sabtu dan Minggu biasa," kata Corporate Communication Ancol, Ariyadi Eko Nugroho, Sabtu (3/6/2023). 

Baca Juga

Imbas Gelaran Formula E, Arus Lalu Lintas Ancol Terpantau Ramai dan Padat

Imbas dari gelaran balapan Formula E itu, pengelola Taman Impian Jaya Ancol mengalihkan jalan masuk pintu timur dan gerbang karnaval. Pengunjung Ancol diminta untuk masuk melalui gerbang barat, selatan, busway, dan Marina.

Dia mengatakan, pintu timur hanya digunakan untuk pengunjung yang menggunakan shuttel bus menuju Jakarta E-Prix.

Baca Juga

Polisi Kerahkan 250 Personel Amankan Lalu Lintas saat Formula E di Ancol

"Jadi memang seiring dengan ada Formula E ada sedikit pengalihan lalu lintas," ujarnya. 

Selain itu, jam operasional Ancol masih sama dengan kondisi nomal. Buka mulai pukul 06.00 hingga 24.00 WIB. 

"Jadi untuk pengunjung yang berencana liburan ke Ancol tetap bisa, kami buka seperti biasa. Semua unit rekreasi buka seperti biasa, silakan langsung beli tiket di www.ancol.com," katanya. 

Terakhir, dia mengimbau kepada pengunjung untuk menggunakan transportasi umum hingga Minggu (4/6/2023) karena padatnya pintu masuk akibat gelaran Formula E. 

"Untuk 2 hari ini kami imbau pengunjung untuk datang dengan transportasi umum. Ada beberapa pilihan, ada Transjakarta Koridor 5, dengan KRL Stasiun Ancol, maupun angkutan umum maupun ojek online juga bisa," tuturnya.

Editor : Muhammad Fida Ul Haq

Follow Berita iNews di Google News


Baca Juga

Komentar