Iran Perpanjang Jangkauan Rudal Hipersonik Jadi 2.000 Km, Israel Bisa Ketar-ketir - inews

 

Iran Perpanjang Jangkauan Rudal Hipersonik Jadi 2.000 Km, Israel Bisa Ketar-ketir

inews.id
June 23, 2023
Iran akan memperpanjang jangkauan rudal hipersoniknya yang baru, Fattah
Iran akan memperpanjang jangkauan rudal hipersoniknya yang baru, Fattah

MOSKOW, iNews.id - Iran berencana memperpanjang jangkauan rudal hipersoniknya, Fattah. Jangkauan rudal yang pertama kali diperkenalkan awal bulan ini tersebut akan mencapai 2.000 km.

Komandan Angkatan Udara Korps Garda Revolusi Islam Iran (IRGC) Amir Ali Hajizadeh mengatakan, rudal Fattah saat ini memiliki jangkauan 1.400 km. Kemajuan yang dicapai Iran ini bisa membuat ketar-ketir Israel dan Amerika Serikat (AS), dua negara yang gencar menjegal pengembangan senjata negeri Para Mullah tersebut.

“Fakta bahwa kami telah membangun rudal Fattah, bukan berarti kami tidak akan memiliki rudal dengan jangkauan 2.000 km dengan karakteristik ini di masa mendatang. Sebaliknya, ini adalah jangkauan saat ini dan di masa depan kami akan memperluas jangkauannya,” kata Hajizadeh, dikutip dari Sputnik.

Dia menegaskan, kemampuan ini membuktikan Iran mampu menguasai semua teknologi kompleks dalam industri pertahanan.

Tanpa memberi penjelasan rinci, dia menambahkan Iran akan memberikan kabar baik di bidang rudal di masa depan.

Iran memperkenalkan rudal Fattah pada awal Juni. Rudal itu diklaim mampu melesat dengan kecepatan 13 sampai 15 Mach dan bermanuver.

Tayangan video saat perkenalan rudal menunjukkan Fattah meluncur dan mengenai target. Di samping itu ditunjukkan pula pengujian mesin serta bagian nosel dorong vektor yang memungkinkan lintasan rudal tidak bisa diprediksi.

Editor : Anton Suhartono

Follow Berita iNews di Google News

Baca Juga

Komentar