Kaki Perempuan Diamputasi Langsung di Bandara akibat Terjepit Travelator - inews

 

Kaki Perempuan Diamputasi Langsung di Bandara akibat Terjepit Travelator

inews.id
June 30, 2023
Perempuan di Thailand terpaksa menjalani operasi amputasi kaki di Bandara Don Mueang Bangkok.
Perempuan di Thailand terpaksa menjalani operasi amputasi kaki di Bandara Don Mueang Bangkok.

BANGKOK, iNews.id - Seorang perempuan di Thailand terpaksa menjalani operasi amputasi kaki di Bandara Don Mueang Bangkok. Pasalnya, kakinya terjepit travelator.

Kejadian nahas itu menimpa penumpang berusia 57 tahun pada Kamis (29/6/2023). Dengan terpaksa, penumpang yang seharusnya naik penerbangan pagi dari Bandara Don Mueang Bangkok ke Provinsi Nakhon Si Thammarat selatan itu kehilangan kaki kiri hingga atas lutut.

Gambar yang beredar secara online menunjukkan kaki perempuan terjepit hingga atas lutut di ujung travelator. Sebuah koper yang kehilangan dua roda tergeletak di dekatnya. Pelat seperti sisir kuning terlihat terputus dari tempat biasanya menutupi tepi di ujung travelator.

Direktur Bandara Don Mueang Karun Thanakuljeerapat saat konferensi pers mengucapkan rasa belasungkawa atas kejadian itu. Dia pun menegaskan, pihak bandara akan berupaya kecelakaan serupa tak terjadi lagi.

"Atas nama Bandara Internasional Don Mueang, saya ingin menyampaikan belasungkawa terdalam atas kecelakaan itu. Saya ingin menegaskan, kami akan memastikan bahwa kecelakaan seperti itu tidak akan terjadi lagi," katanya.

Editor : Umaya Khusniah

Follow Berita iNews di Google News

Pihak bandara akan bertanggung jawab penuh atas biaya medis perempuan tersebut. Mereka juga akan dengan tangan terbuka untuk negosiasi mengenai kompensasi lainnya.

Dia menjelaskan, tim medis di rumah sakit memberi tahu jika mereka tidak dapat memasang kembali kakinya yang terjepit. Perempuan itu lalu meminta dipindahkan ke rumah sakit lain untuk mencari kemungkinan lain.

Travelator itu diproduksi oleh perusahaan Jepang Hitachi dan dipasang pada 1996. Sebenarnya ada rencana untuk meminta perubahan anggaran untuk menggantinya ke model yang lebih baru pada 2025.

Alat itu diperiksa setiap hari, dengan pemeriksaan bulanan tambahan. Kini travelator telah ditutup dan tim teknisi sedang memeriksanya untuk menentukan penyebab kecelakaan itu.

Editor : Umaya Khusniah

Follow Berita iNews di Google News

Komentar

Opsi Media Informasi Group

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsiin

Opsitek