Puan dan Anies Baswedan Saling Mendoakan Saat Bertemu di Sela Ibadah Haji By BeritaSatu

 

Puan dan Anies Baswedan Saling Mendoakan Saat Bertemu di Sela Ibadah Haji

By BeritaSatu.com
beritasatu.com
June 19, 2023
Ketua DPP PDIP Puan Maharani bertemu Anies Baswedan di Guest House di Mina, Saudi Arabia, Jumat, 29 Juni 2023.
Ketua DPP PDIP Puan Maharani bertemu Anies Baswedan di Guest House di Mina, Saudi Arabia, Jumat, 29 Juni 2023.

Jakarta, Beritasatu.com - Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP), Puan Maharani secara tak disengaja bertemu bakal capres dari Koalisi Perubahan, Anies Baswedan, Kamis (29/6/2023) sekitar pukul 19.30 waktu Saudi Arabia. Pertemuan tanpa rencana itu terjadi di sela ibadah haji, tepatnya setelah Puan Maharani menyelesaikan lempar jumrah kedua di Mina.

Kabar mengenai pertemuan kedua tokoh tersebut diungkapkan Ketua DPP PDIP, Said Abdullah yang mendampingi Puan Maharani beserta keluarga melaksanakan ibadah haji. Said mengatakan pertemuan Puan dan Anies Baswedan tanpa direncanakan dan keduanya saling mendoakan.

"Kami sedang beristirahat sejenak usai dari Mina untuk melempar jumrah kedua. Tanpa direncanakan kami bertemu dengan Mas Anies Baswedan dan istri di Guest House di Mina, Saudi Arabia,” ujar Said dalam keterangannya, Jumat (30/6/2023).

Said mengatakan, dalam pertemuan itu, Puan dan Anies Baswedan berbicara santai dan saling mendoakan. Apalagi mereka sedang berada di baitullah sebagai tempat yang keberkahan untuk berdoa.

"Kedua beliau bicara yang ringan-ringan saja. Apalagi Mbak Puan usai lempar jumrah, sebagai simbol telah mengusir hawa jahat, membuahkan tali silaturahmi,” tutur Ketua Banggar DPR ini.

Pertemuan Puan dan Anies ini diharapkan menciptakan kondisi politik tanah air lebih sejuk, dan harmonis tanpa ketegangan dan prasangka negatif. Harapan itu seiring dengan harapan PDIP yang tidak menginginkan suasana Pilpres 2024 dipenuhi ketegangan seperti pilpres sebelumnya.

“Saatnya memberi teladan kepada rakyat, bahwa perbedaan pilihan politik tidak lantas membuat sesama kita saling memutuskan silaturahmi, apalagi saling bermusuhan," kata Said.

Sebelumnya, Ganjar Pranowo sebagai bakal capres dari PDIP juga bertemu tanpa direncanakan dengan Anies Baswedan di tanah suci. Dalam foto yang beredar nampak pertemuan itu dihadiri Ganjar dan Anies bersama istri masing masing, serta Menteri PPN/Kepala Bappenas, Suharso Monoarfa.

Terkait pertemuan Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan, Said Abdullah menyatakan pertemuan keduanya juga tanpa direncanakan sebelumnya. Dikatakan, merupakan hal yang wajar jika saling bertemu karena sama-sama melaksanakan ibadah haji.

"Apalagi panitia haji menempatkan para tokoh tersebut masuk kategori very important person (VIP), yang tentu saja jumlahnya terbatas, dan di tempat yang tersedia terbatas pula. Kondisi inilah yang memudahkan pertemuan keduanya. Mohon doanya, pertemuan tokoh-tokoh bangsa ini membawa kebaikan ke depan," jelas Said.

Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Baca Juga

Komentar