Resmi Terdaftar, Kommunitas Dukung Pertumbuhan Kripto di Indonesia - Viva

 

Resmi Terdaftar, Kommunitas Dukung Pertumbuhan Kripto di Indonesia

Kamis, 22 Juni 2023 - 23:33 WIB
Oleh :
Kommunitas.net saat Crypto Expo beberapa waktu lalu.
Sumber :
  • Dok. Kommunitas.net
Share :

Jakarta – Token Kommunitas (KOM) beserta 500 token kripto lainnya terdaftar di dalam Surat Keputusan (SK) Nomor 4 Tahun 2023. SK itu memuat tentang Penetapan Daftar Aset Kripto yang Diperdagangkan di Pasar Fisik Aset Kripto yang telah diterbitkan oleh Bappebti

Baca Juga :

“Dengan kepercayaan yang diberikan oleh Bappebti terhadap Kommunitas, tentu membuat kami bersemangat menjadi batu loncatan terhadap proyek-proyek kripto/web3 di Tanah Air,” ujar CEO Kommunitas, Robby Jeo, dalam keterangannya, Kamis, 22 Juni 2023.

Kommunitas.net merupakan ekosistem urun dana / crowdfunding yang terdesentralisasi untuk proyek web 3.0 atau kripto. Kommunitas bertujuan untuk menjembatani investor retail dengan proyek web 3.0 /kripto yang ingin menggalang dana. 

Baca Juga :

Ilustrasi aset kripto atau cryptocurrency assets.

Photo :
  • Pixabay

Menurut Robby, keuntungan yang didapatkan proyek-proyek tersebut melalui penggalangan dana terkait dengan keberlangsungan proyek mereka. 

Baca Juga :

Sedangkan investor retail bisa memiliki peluang mendapatkan aset kripto dengan harga penawaran perdana, bahkan sebelum aset kripto tersebut terdaftar di bursaexchange, layaknya IPO pada saham.

Sejauh ini, Robby mengatakan, Kommunitas telah membantu 93 proyek dengan total US$ 9,7 juta (sekitar Rp 140 miliar), dalam penggalangan dana dari hampir 10.000 pengguna aktif hanya dalam kurun waktu 2 tahun. 

Revenue sharing merupakan salah satu keunggulan utama dari ekosistem Kommunitas yang sangat jarang ditemukan di platform lainnya.  

Kommunitas.net juga menyelenggarakan berbagai event menarik seperti talkshow difokuskan untuk regional Indonesia, sedangkan staking rewards lebih difokuskan secara global. 

“Kami akan bekerja keras membantu perkembangan dunia web 3.0 dan kripto khususnya di Indonesia dengan memanfaatkan koneksi kami di dunia kripto secara global,” ujar Robby.

Webinar 'Tingkatkan Skill Bekerja di Era Digitalisasi untuk Karier Masa Kini'

Baca Juga

Komentar