Anies Bertemu Imam Masjid Nabawi: Beliau Apresiasi Jemaah Haji Indonesia - inews

 

Anies Bertemu Imam Masjid Nabawi: Beliau Apresiasi Jemaah Haji Indonesia

inews.id
July 6, 2023
Anies Baswedan bertemu Imam Masjid Nabawi Sheikh Dr. Abdul Muhsin bin Muhammad Al-Qasim
Anies Baswedan bertemu Imam Masjid Nabawi Sheikh Dr. Abdul Muhsin bin Muhammad Al-Qasim

JAKARTA, iNews.id - Kandidat calon presiden 2024 Anies Baswedan bertemu Imam Masjid Nabawi Sheikh Dr. Abdul Muhsin bin Muhammad Al-Qasim. Foto-foto pertemuan diunggah Anies di Instagram pribadinya @aniesbaswedan.

"Alhamdulillah, semalam selepas Maghrib, kami bisa kembali bersilaturahmi dengan Imam, Khatib, dan Penanggung Jawab, Halaqah Al-Quran Masjid Nabawi, Sheikh Dr. Abdul Muhsin bin Muhammad Al-Qasim," tulis Anies dalam unggahannya, Kamis (6/7/2023).

Anies menjelaskan, pertemuan membahas banyak hal. Di antaranya soal pelayanan ibadah haji dan umrah yang diselenggarakan Kerajaan Arab Saudi, lalu soal kegiatan halaqah atau kajian Alquran yang diselenggarakan Masjid Nabawi secara offline maupun online.

Menurut Anies, Syekh Abdul Muhsin juga mengapresiasi jemaah haji Indonesia. Jemaah Indonesia disebut amat khusyuk, sabar dan kompak dalam menjalankan rangkaian ibadah di Tanah Suci.

Orang-orang Indonesia juga dianggap istimewa karena setiap harinya sang imam mendengar dan melihat orang Indonesia melantunkan ayat suci Alquran.

"Beliau juga mengapresiasi jemaah haji Indonesia yang amat khusyuk, sabar, dan senantiasa kompak dalam menjalankan seluruh rangkaian ibadah haji," kata Anies.

Editor : Reza Fajri

Follow Berita iNews di Google News

"Dan orang-orang dari Indonesia ini mendapatkan tempat istimewa di hati beliau, karena setiap harinya beliau menatap dan mendengarkan lantunan Alquran yang dilantunkan orang Indonesia baik secara langsung di Masjid Nabawi maupun mereka yang mengikuti program jarak jauh (online)," tambahnya.

Anies pun mendoakan agar Imam Masjid Nabawi senantiasa diberi kesehatan, kekuatan dan dilindungi oleh Allah SWT.

"Subhanallah, sebuah perbincangan yang insya Allah membawa keberkahan bagi kita semua, dan kami mendoakan agar beliau senantiasa diberikan kesehatan dan kekuatan, serta senantiasa dalam lindungan-Nya dalam menjalankan setiap tugas sebagai imam di Masjid Nabawi," katanya.

Editor : Reza Fajri

Follow Berita iNews di Google News

Baca Juga

Komentar