Bela Anies, PKS Minta Erick Benahi JIS untuk Piala Dunia U-17 - CNN Indonesia

 

Bela Anies, PKS Minta Erick Benahi JIS untuk Piala Dunia U-17

By CNN Indonesia

CNN Indonesia

Sabtu, 01 Jul 2023 11:17 WIB

PKS meminta Ketua PSSI sekaligus Menteri BUMN Erick Thohir untuk melengkapi kekurangan JIS yang bakal dipakai sebagai venue Piala Dunia U-17.

Ilustrasi. PKS meminta Ketua PSSI sekaligus Menteri BUMN Erick Thohir untuk melengkapi kekurangan JIS yang bakal dipakai sebagai venue Piala Dunia U-17. (ANTARA FOTO/PUSPA PERWITASARI)

Jakarta, CNN Indonesia --

Sekjen PKS Aboe Bakar Al-Habsyi meminta Ketua PSSI sekaligus Menteri BUMN Erick Thohir untuk melengkapi kekurangan Jakarta International Stadium (JIS) yang bakal dipakai sebagai venue Piala Dunia U-17.

"Pak Menteri BUMN (Erick Thohir) benerin ye kekurangan-kekurangan. Enggak usah dikomplain, namanya kelemahan," kata Aboe di DPP PKS, Jakarta Timur, Sabtu (1/7).

Menurutnya, jika ada yang kurang dari warisan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan itu, pemerintah pusat harus membantu, bukan mengecam.

PARALLAX BANNER
300x250

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Pokoknya apa yang dibuat Anies yang kurang-kurang kita benerin. Jangan dikecam. Kurang jalan, kurang tempat parkir, bantu," katanya.

JIS masuk ke daftar calon venue Piala Dunia U-17 yang dipertimbangkan Presiden Joko Widodo. Hal itu menyusul jadwal konser Coldplay di Stadion Utama Gelora Bung Karno di waktu yang sama dengan gelaran Piala Dunia U-17 2023.

Sementara itu, Erick Thohir sempat mengungkap sejumlah kekurangan JIS. Pertama, Erick menyebut JIS masih memiliki catatan soal area parkir. Kedua, Erick mengatakan akses keluar masuk penonton masih belum memenuhi standar.

"Stadion JIS juga pasti kita akan cek. Yang pasti menjadi catatan kemarin kendalanya itu parkir sama akses penonton. Yang harusnya ada empat pintu, baru terbuka satu pintu," kata Erick awal pekan lalu.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo mengatakan Presiden Jokowi ingin menginginkan renovasi JIS agar sesuai standar menjelang Piala Dunia U-17.

"Saya akan mengunjungi JIS dalam waktu dekat ini karena memang Bapak Presiden juga menginginkan JIS direnovasi sesuai standar," kata Dito di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Rabu (28/6).

(yoa/dzu)

STATIC BANNER
300x250
STATIC BANNER
300x250
STATIC BANNER
300x250
STATIC BANNER
300x250

Komentar

Opsi Media Informasi Group

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsiin

Opsitek