Ganjar Pranowo Lari Maraton Bersama Ribuan Pelari di Yogyakarta By BeritaSatu

 

Ganjar Pranowo Lari Maraton Bersama Ribuan Pelari di Yogyakarta

By BeritaSatu.com
beritasatu.com
June 19, 2023
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, turut serta dalam Bank Jateng Friendship Run Road To Borobudur Marathon yang diadakan di Benteng Vredeburg, Yogyakarta, Minggu 9 Juli 2023.
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, turut serta dalam Bank Jateng Friendship Run Road To Borobudur Marathon yang diadakan di Benteng Vredeburg, Yogyakarta, Minggu 9 Juli 2023.

Yogyakarta, Beritasatu.com - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, turut serta dalam Bank Jateng Friendship Run Road To Borobudur Marathon yang diadakan di Benteng Vredeburg, Yogyakarta, pada Minggu (9/7/2023) pagi.

Ganjar bergabung dengan ribuan pelari dalam acara lari sejauh 6,5 kilometer yang dimulai dari pusat Kota Yogyakarta.

Gubernur Jateng tersebut ditemani oleh istri tercintanya, Atiqoh, yang juga gemar berolahraga. Ganjar mengungkapkan kegembiraannya melihat antusiasme peserta lari yang mencapai ribuan orang di Kota Yogyakarta. Hal ini menunjukkan bahwa banyak masyarakat yang peduli dengan kesehatan dan senang berolahraga.

"Di Yogya ini, masyarakat tampil dengan pakaian lucu, pakaian adat, bahkan ada yang berlari dengan pakaian batik, saya kira lagi ada acara pesta," ujar Ganjar Pranowo.

Ganjar menilai, kolaborasi dengan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) penting dilakukan karena Borobudur sering dikaitkan dengan Yogyakarta oleh masyarakat.

"Borobudur Marathon sering kali diidentikkan dengan Yogya. Borobudur adalah milik semua orang. Banyak hal yang bisa kita kreasikan dengan Yogya, seperti lari, bersepeda, jalan sehat, dan banyak lagi," ungkap Ganjar Pranowo.

Dalam acara Friendship Run ini, para peserta melintasi rute sepanjang 6,5 kilometer di pusat Kota Yogyakarta. Mereka melewati tempat ikonik seperti Tugu Jogja dan Jalan Malioboro dengan titik start dan finish di Benteng Vredeburg, Yogyakarta.

Meskipun Friendship Run ini menjadi acara pemanasan menjelang Borobudur Marathon 2023, para pelari tetap menunjukkan sambutan dan semangat yang tinggi. Ganjar berharap para pelari dapat menyambut Borobudur Marathon yang akan diadakan pada 19 November mendatang.

Bank Jateng Friendship Run Road To Borobudur Marathon 2023 telah sukses diselenggarakan di empat kota besar di Indonesia, yaitu Jakarta, Bandung, Semarang, dan yang terbaru di DIY.

Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Baca Juga

Komentar