Lama 'Diabaikan,' Presiden AS Joe Biden Akhirnya Akui Cucu Ketujuh By CNN Indonesia

 

Lama 'Diabaikan,' Presiden AS Joe Biden Akhirnya Akui Cucu Ketujuh

By CNN Indonesia
cnnindonesia.com
July 29, 2023
Presiden Amerika Serikat Joe Biden. Foto: REUTERS/KEVIN LAMARQUE
Jakarta, CNN Indonesia --

Presiden Amerika Serikat Joe Biden akhirnya mengakui cucu ketujuhnya untuk pertama kali pada Jumat (28/7). Sang cucu adalah anak dari putranya, Hunter Biden.

Cucu Biden bernama Navy Joan Roberts kini berusia 4 tahun. Navy lahir dari Lunden Roberts, seorang perempuan asal Arkansas.

"Ini bukan masalah politik, ini masalah keluarga," kata Biden dalam sebuah pernyataan pada majalah People seperti dilaporkan AFP.

Dia menambahkan sang putra dan menantu akan bekerja sama untuk memberikan yang terbaik buat Navy termasuk menjaga privasinya.

"[Kami, saya dan Jill Biden] hanya menginginkan yang terbaik untuk semua cucu kami, termasuk Navy," katanya.

Sebuah sumber sempat menyebut ada situasi tidak menyenangkan dalam keluarga tersebut. Ada perselisihan tunjangan anak antara Hunter dan Lunden tetapi sudah diselesaikan bulan lalu.

Meski sudah selesai, perselisihan ini mempengaruhi cara pandang Biden dan Jill terhadap cucu mereka.

"Anda harus ingat ada beberapa proses hukum yang cukup kontroversial antara orang tua Navy hingga beberapa minggu lalu. Sebagai kakek nenek, keluarga Biden mengikuti arahan Hunter," kata sumber tersebut.

Sebelumnya, Biden mendapat kecaman keras dari partai. Sikap abainya terhadap Navy bertentangan dengan citranya sebagai 'family man'.

Di awal Juli, anggota Partai Republik Elise Stefanik menyebut Biden "dingin, tidak berperasaan, egois dan pengecut" karena tidak mengakui Navy. Dalam komentarnya di Daily Mail, Stefanik menyebut situasi itu sebagai "aib yang tidak bisa dimaafkan".

Navy terbukti sebagai anak Hunter dari sebuah tes DNA. Namun dia dilaporkan tidak bertemu ayah atau kakek neneknya.

Sementara itu, Hunter yang telah berjuang melawan kecanduan narkoba kini terperangkap dalam masalah hukum. Ia diduga bermasalah dengan pajak, kepemilikan senjata api dan dugaan memiliki empat anak lain.

(els/dna)

Komentar

Opsi Media Informasi Group

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsiin

Opsitek