Pompa Bensin di Dagestan Rusia Meledak, 30 Orang Tewas dan 100 Lainnya Terluka By BeritaSatu

 

Pompa Bensin di Dagestan Rusia Meledak, 30 Orang Tewas dan 100 Lainnya Terluka

By BeritaSatu.com
beritasatu.com
July 31, 2023
Petugas pemadam sedang berjibaku memadamkan api akibat ledakan yang terjadi di sebuah pompa bensin di Dagestan Rusia, Selasa, 15 Agustus 2023.
Petugas pemadam sedang berjibaku memadamkan api akibat ledakan yang terjadi di sebuah pompa bensin di Dagestan Rusia, Selasa, 15 Agustus 2023.

Makhachkala , Beritasatu.com - Sedikitnya 30 orang tewas dan lebih dari 100 lainnya cedera dalam kebakaran yang disertai ledakan di sebuah pompa bensin di Republik Dagestan, Kaukasus, Rusia, Selasa (15/8/2023).

Kantor berita Rusia Interfax menyebut tiga anak termasuk di antara korban yang tewas. Selain korban jiwa, kejadian ini juga mengakibatkan sejumlah bangunan dan mobil di dekatnya rusak.

Sekitar 260 pekerja darurat telah dikerahkan, begitu pula pesawat untuk mengevakuasi korban luka parah ke Moskwa.

Komite Investigasi Federasi Rusia untuk Dagestan menyebut ledakan di kota Makhachkala terjadi di sebuah pompa bensin setelah terjadinya kebakaran.

"Kebakaran terjadi saat adanya pemeliharaan mobil, diikuti oleh ledakan. Kejadian ini mengakibatkan orang terluka dan meninggal dunia," kata Komite Investigasi Federasi Rusia dalam pernyataannya dikutip Gulf Today, Selasa (15/8/2023).

"Petugas berwenang melakukan penyelidikan atas kejadian ini dan tidak menutup kemungkinan terjadinya kasus kriminal atas kebakaran ini," tambahnya.

Seorang saksi yang tidak disebutkan namanya yang dikutip oleh surat kabar Rusia Izvestia mengatakan, api berawal dari sebuah tempat parkir mobil di seberang pom bensin.

Makhachkala, sebuah kota berpenduduk lebih dari 600.000 di Laut Kaspia, adalah ibu kota Dagestan, sebuah republik di Rusia yang berbatasan dengan Chechnya.

Baca Juga

Komentar