Ganjar Dianggap Lemah Bila Pilpres Dua Putaran, PDIP Buka Suara - CNN Indonesia

 

Ganjar Dianggap Lemah Bila Pilpres Dua Putaran, PDIP Buka Suara

Kamis, 14 Sep 2023 20:28 WIB

Sekretaris Tim Koordinator Relawan Pemenangan Ganjar Pranowo merespons soal dugaan Ganjar bakal kedodoran jika Pilpres 2024 dua putaran.

Bakal Capres PDIP Ganjar Pranowo berorasi kala apel siaga untuk pemenangan Pemilu 2024 di Semarang beberapa waktu lalu. (CNN Indonesia/Safir Makki)

Yuk, daftarkan email jika ingin menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Jakarta, CNN Indonesia --

Sekretaris Tim Koordinator Relawan Pemenangan Ganjar Pranowo, Deddy Sitorus merespons santai soal bakal capres dari partainya dianggap lemah jika Pilpres 2024 berlangsung hingga dua putaran.

Deddy menyebut PDIP dan koalisi pendukung Ganjar belum memikirkan dan membahas peluang Pilpres hingga dua putaran. Menurut dia, dinamika pencalonan presiden saat ini belum final, apalagi cawapres juga belum diputuskan.

"Cari cawapres aja belum kok, udah bicara lemah putaran dua itu gimana rumusnya. Enggak ada. Tidak pernah bicara," kata Deddy saat dihubungi, Kamis (14/9).

PARALLAX BANNER
300x250

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Kita enggak pernah ngomong soal putaran dua. Kejauhan. Belanda masih jauh. Cawapres aja belum," imbuh dia.

Anggota Komisi VI DPR itu mengaku tak mau berandai-andai soal hasil survei atau pengamat yang memprediksi hal itu. Menurut dia, dinamika pencalonan presiden saat ini masih bergerak dinamis.

Bukan saja soal cawapres, pihaknya juga membuka peluang capres hanya ada dua pasang.

"Jangan-jangan ada calon yang enggak lolos kesehatan misalnya. Atau tiba-tiba kena stroke. Kan, kita enggak tahu. Jadi terlalu jauh putaran dua," kata Deddy.

Politikus PDIP Bima Aria sebelumnya berharap para ketua umum parpol bisa bersepakat agar capres cawapres cukup hanya dua pasangan. Dia ingin pilpres berlangsung efektif.

"Jadi ya lebih baik sekarang bermufakat dan bermusyawarah. Syukur-syukur bisa bertemu sampai dua calon itu sangat memperpendek waktu dan sangat efektif. Rakyat juga senang," kata Aria di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (12/9).

Merespons hal itu, Direktur Eksekutif Trias Politika Strategis Agung Baskoro menilai usulan PDIP itu didasarkan pada peluang kemenangan Ganjar yang tipis jika pilpres berlangsung dua putaran.

Agung berkata dua pesaing Ganjar, yaitu Prabowo dan Anies, punya basis pemilih yang mirip. Dia memprediksi suara Prabowo ataupun Anies akan hijrah satu sama lain jika pilpres digelar dua putaran.

"Kemungkinan. Ganjar untuk bertarung dua putaran agak berat," kata Agung saat dihubungi CNNIndonesia.com, Kamis.

(thr/kid)

Saksikan Video di Bawah Ini:

VIDEO: Megawati & Para Ketua Partai Kumpul di Rapat Perdana TPN Ganjar

Baca Juga

Komentar