Jokowi Respons Kaesang Jadi Ketum PSI: Wong Sudah Dewasa, Punya Keluarga - inews

 

Jokowi Respons Kaesang Jadi Ketum PSI: Wong Sudah Dewasa, Punya Keluarga

By Raka Dwi Novianto
inews.id
September 26, 2023
Presiden Joko Widodo
Presiden Joko Widodo

JAKARTA, iNews.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) merespons soal anak bungsunya Kaesang Pangarep yang didapuk menjadi Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Jokowi menegaskan Kaesang sudah dewasa dan memiliki keluarga sendiri.

"Ya ditanyakan ke PSI, tanyakan ke Kaesang, wong sudah dewasa, sudah punya keluarga, sudah punya istri, masa ditanyakan ke bapaknya terus," kata Jokowi di Cianjur, Jawa Barat, Selasa (26/9/2023).

Dia menjelaskan, di dalam aturan keluarganya, anaknya yang sudah memiliki keluarga sendiri harus bisa mandiri dan memutuskan masa depannya. Termasuk soal terjun ke dunia politik.

"Saya di dalam keluarga saya sudah terbiasa seperti itu, bahwa kalau sudah berkeluarga, apalagi sudah punya istri, sudah punya rumah sendiri, ya harus tanggung jawab harus mandiri. Apa yang sudah diputuskan pasti sudah dihitung baik buruknya, dihitung risikonya," katanya.

Jokowi mengaku telah memberikan restu kepada Kaesang untuk menjadi Ketum PSI. Meski begitu, Jokowi tidak memberikan pesan khusus kepada Kaesang.

Editor : Reza Fajri

Follow Berita iNews di Google News

"Ya (Kaesang) minta doa restu orang tua, ya saya restui," kata Jokowi.

"Nggak ada (pesan), sudah gede, kebanyakan pesan," tambahnya.

Sebelumnya, PSI menetapkan Kaesang Pangarep sebagai Ketua Umum menggantikan Giring Ganesha. Giring kini diangkat menjadi Dewan Pembina PSI bersama dengan Grace Natalie dan Isyana Bagoes Oka.

Pengangkatan itu dilakukan saat acara Kopdarnas Deklarasi Politik PSI yang diadakan di Jakarta Theater, Jakarta Pusat, Senin (25/9/2023).

Editor : Reza Fajri

Follow Berita iNews di Google News

Baca Juga

Komentar