Luhut Akui Pemerintahan Jokowi Belum Sempurna By CNN Indonesia

 

Luhut Akui Pemerintahan Jokowi Belum Sempurna

By CNN Indonesia
cnnindonesia.com
September 21, 2023
Menko Marinves Luhut Binsar Panjaitan mengakui pemerintahan Presiden Joko Widodo saat ini belum sempurna. Tapi ia meminta masyarakat tak mengerdilkannya.
Menko Marinves Luhut Binsar Panjaitan mengakui pemerintahan Presiden Joko Widodo saat ini belum sempurna. Tapi ia meminta masyarakat tak mengerdilkannya.
Jakarta, CNN Indonesia --

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Panjaitan mengakui pemerintahan Presiden Jokowi saat ini belum sempurna.

Pengakuan ia sampaikan saat menghadiri UAE-Indonesia Economic Business Forum 2023 di Hotel Raffles, Jakarta Selatan, Kamis (21/9). Meski belum sempurna,  Luhut meminta masyarakat untuk tak mengkerdilkan pencapain yang sudah dilakukan pemerintah.

Ia juga meminta masyarakat untuk selalu bangga dengan Indonesia.  Pasalnya, di tengah pencapaian pemerintah yang belum sempurna, banyak negara yang justru memerlukan Indonesia. 

"Tidak sempurna ya, saya tidak mengatakan kita (pemerintah Indonesia di bawah Presiden Jokowi) sudah sempurna, masih jauh. Kita harap makanya presiden yang akan datang itu mesti dia paham betul ini supaya nanti meneruskan. Karena semua ini kerja. Kalau tidak bagus, tidak mungkin dari United Arab Emirates (UAE) mau datang kemari," tegas Luhut.

Selain membahas soal pemerintahan Jokowi, Luhut juga membahas soal potensi besar yang dimiliki Indonesia. Potensi besar salah satunya menyerap 400 giga ton emisi karbon melalui teknologi Carbon Capture Storage (CCS).

Ia mengklaim ini adalah yang terbesar di kawasan Asia Tenggara. Karena itu, Luhut gencar mempromosikan investasi di sektor tersebut. 

"Investasi global baru-baru ini di CCS telah mencapai US$6,4 miliar dan Asia memberikan kontribusi sebesar US$1,2 miliar. Indonesia siap menjadi bagian utama dari investasi teknologi ini," katanya dalam keterangan di Jakarta beberapa waktu lalu, dikutip dari Antara.

(skt/agt)

Komentar

Opsi Media Informasi Group

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsiin

Opsitek