Ridwan Kamil Ngaku Mau Jeda Dulu Usai Selesai Tugas di Jawa Barat - CNN Indonesia

Ridwan Kamil Ngaku Mau Jeda Dulu Usai Selesai Tugas di Jawa Barat

Selasa, 05 Sep 2023 21:27 WIB

Ridwan Kamil mengaku mau mengambil waktu jeda terlebih dahulu untuk fokus mengurus anaknya yang akan studi ke luar negeri.

Ridwan Kamil mengaku mau mengambil waktu jeda terlebih dahulu usai menyelesaikan tugas sebagai Gubernur Jawa Barat. (CNNIndonesia/Mundri Winanto)

Yuk, daftarkan email jika ingin menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Jakarta, CNN Indonesia --

Ridwan Kamil mengaku mau mengambil waktu jeda terlebih dahulu usai purnatugas sebagai Gubernur Jawa Barat pada Selasa (5/9). Ia menyebut ingin fokus mengurus anaknya yang akan menempuh pendidikan di luar negeri.

"Pertama mohon izin saya butuh jeda dulu kira-kira gitu ya, warga Jawa Barat, warga Indonesia izinkan saya mau ngurus anak dulu. Anak saya mau sekolah di luar negeri. Jadi saya akan mengantar anak saya," kata Ridwan Kamil usai acara pelantikan penjabat gubernur di Kantor Kemendagri, Jakarta, Selasa (5/9).

Namun, dia mengatakan bakal tetap memantau kondisi politik terkini jelang Pemilu 2024.

Ridwan Kamil pun turut menyinggung Pilkada 2024. Menurutnya, pilkada masih jauh, sehingga kurang relevan membahas pilkada saat ini.

"Langkah ke depan kalau pilkada masih jauh, masih satu tahun lagi kan, dan formasi politiknya masih ditentukan Februari. Jadi, kalau nanya tentang pilkada menurut saya masih kurang relevan. Kalau nasional ini masih berdinamika," ujarnya.

Selain itu, ia mengaku dirinya juga memantau elektabilitasnya yang kerap muncul di berbagai survei nasional. Namun, ia menegaskan tegak lurus pada keputusan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.

"Bagaimana dan sebagainya kita tunggu saja takdir yang terbaik buat saya, buat Indonesia, kalaupun ada takdirnya saya bismillah, enggak ada pun enggak ada masalah," ucap dia.

Hari ini, Ridwan Kamil purnatugas dari jabatannya sebagai Gubernur Jawa Barat. Posisi itu digantikan Bey Machmudin sebagai penjabat gubernur.

Selain RK, ada delapan gubernur lain yang menuntaskan masa jabatannya hari ini. Seluruhnya digantikan oleh penjabat gubernur.

Mereka adalah Pj Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana, Pj Gubernur Sulsel Bachtiar Baharuddin, Pj Gubernur Papua Ridwan Rumasukun, Pj Gubernur Kalbar Harrison Azroi, dan Pj Gubernur Sulawesi Tenggara Andap Budhi.

Kemudian, Pj Gubernur Sumatera Utara Hassanudin, Pj Gubernur Bali Sang Made Mahendra Jaya, dan Pj Gubernur NTT Ayodhia Kalake.

(mnf/tsa)

Saksikan Video di Bawah Ini:

VIDEO: Resmi Purna Tugas, RK dan Istri Mampir Makan Siang ke Sarinah

Komentar

Opsi Media Informasi Group

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsiin

Opsitek