Sandiaga Uno Bisa Pecah Suara Prabowo Subianto untuk Ganjar Pranowo - inews

 

Sandiaga Uno Bisa Pecah Suara Prabowo Subianto untuk Ganjar Pranowo

By Royandi Hutasoit
inews.id
September 21, 2023

JAKARTA - Sosok Bacawapres Ganjar Pranowo perlahan-lahan sudah mulai mengerucut. Setidaknya sudah ada 4 nama Bacawapres Ganjar Pranowo yang mulai mengemuka di tengah masyarakat.

Yaitu Sandiaga Uno, Erick Thohir, Mahfud MD dan Andika Perkasa. Namun nama Ridwan Kamil juga ikut terseret dan menjadi sosok misterius dalam deretan Bacawapres Ganjar Pranowo.

Bicara soal Sandiaga Uno, ia disebut memiliki banyak kelebihan jika dipilih Ganjar Pranowo menjadi Cawapres-nya. Sandiaga Uno bisa menjadi variabel komplementer untuk Ganjar Pranowo jika dipilih jadi Cawapres.

Sandiaga Uno punya kekuatan di basis-basis yang Ganjar Pranowo belum optimal. Sandiaga Uno bisa memperkuat Ganjar Pranowo di daerah Sumatera dan Sulawesi.

Investasi elektoral yang didapat Sandiaga Uno pada Pilpres 2019 bisa menambah kekuatan Ganjar Pranowo. Dengan kata lain, Sandiaga Uno bisa memecah suara Prabowo Subianto untuk Ganjar Pranowo.

“Bahasanya begini, Sandiaga Uno jangan-jangan, satu-satunya Cawapres yang punya kemampuan bilang saya bisa memecah suara Prabowo Subianto,” terang Direktur Eksekutif Charta Politika Indonesia, Yunarto Wijaya di Podcast Konspirasi Prabu yang tayang di YouTube iNews.

Tapi di sisi lain, status yang pernah berseberangan pada Pilpres 2019 juga bisa menjadi penghalang Sandiaga Uno jadi Cawapres Ganjar Pranowo. Meski begitu, Sandiaga Uno bersama dengan Ridwan Kamil menjadi sosok yang paling kuat di simulasi Bacawapres Ganjar Pranowo.

“Kalau ditanya dari sisi elektabilitas, simulasi pasangan hampir semua survey, paling kuat Ridwan Kamil, kedua Sandiaga Uno,” lanjutnya.

Dengan berbagai hitung-hitungan itu, Sandiaga Uno tetap jadi calon kuat Cawapres Ganjar Pranowo. Tapi jelas calon lain juga memiliki plus minus masing-masing sehingga timnya Ganjar Pranowo tampak masih harus berhitung sebelum menentukan Cawapres.

Editor : Wahyu Triyogo

Follow Berita iNews di Google News

Komentar

Opsi Media Informasi Group

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsiin

Opsitek