Waduh, Gedung Putih Cium Aroma Joe Biden Bakal Dimakzulkan - inews

Waduh, Gedung Putih Cium Aroma Joe Biden Bakal Dimakzulkan

inews.id
September 2, 2023
Gedung Putih mencium aroma upaya pemakzulan Presiden Joe Biden oleh politisi Partai Republik di DPR
Gedung Putih mencium aroma upaya pemakzulan Presiden Joe Biden oleh politisi Partai Republik di DPR

WASHINGTON, iNews.id - Gedung Putih sudah mencium aroma upaya pemakzulan Presiden Joe Biden oleh Partai Republik. Beberapa sumber, termasuk staf, mengatakan kepada NBC, Gedung Putih mengumpulkan puluhan jurnalis dan pakar hukum dalam beberapa bulan terakhir untuk menangkal upaya pemakzulan Biden.

Disebutkan, Gedung Putih membahas berbagai strategi kontra-pemakzulan dengan tim tersebut sejak beberapa bulan lalu atau setelah anggota DPR Partai Republik berusaha menyelidiki keterlibatan Biden dalam bisnis putranya, Hunter, di luar negeri.

Seorang staf Gedung Putih mengatakan, pembahasan itu bertujuan untuk menampilkan ke publik bahwa penyelidikan pemakzulan Biden tak disertai bukti serta menunjukkan kecenderungan bahwa Republik ingin membuat kekacauan.

Tim tersebut juga dibentuk untuk mencegah penyelidikan pemakzulan sampai mencampuri urusan internal Gedung Putih. Dengan demikian pejabat pemerintah bisa tetap berkonsentrasi pada tugas mereka tanpa terjebak dengan hal-hal kecil selama penyelidikan berlangsung.

“Tidak pernah dalam sejarah modern, pemakzulan didasarkan tanpa bukti apa pun,” kata ajudan tersebut, kepada NBC.

Para staf Gedung Putih yang terlibat dalam tim kontra-pemakzulan bahkan rela mengorbankan waktu liburan musim panas untuk meneliti poin-poin pembicaraan legislator Partai Republik serta membentuk tim untuk memberi tanggapan guna melawan berbagai isu.

Mereka melakukan polling dan mempelajari iklan politik untuk menyebarkan pesan bahwa Biden dan Partai Demokrat tetap solid.

Editor : Anton Suhartono

Follow Berita iNews di Google News

Baca Juga
Donald Trump Bersumpah Akan Tuntut Joe Biden jika Menang Pilpres AS 2024
Donald Trump Bersumpah Akan Tuntut Joe Biden jika Menang Pilpres AS 2024

Penyelidikan Partai Republik awalnya berfokus pada dugaan pelanggaran Hunter, yakni menjual pengaruhnya sebagai orang dekat ring 1, dugaan korupsi, penggunaan narkoba, penyalahgunaan senjata api, dan prostitusi.

Sementara itu salah satu isu yang bisa memicu pemakzulan adalah sejauh mana Joe Biden terlibat dalam kesepakatan bisnis putranya di beberapa negara seperti Ukraina dan China. Saat itu Joe Bidan masih menjabat wakil presiden AS di bawah Barack Obama.

Baca Juga
Hunter, Putra Joe Biden Hadiri Sidang Kasus Mangkir Pajak Rp22,5 Miliar
Hunter, Putra Joe Biden Hadiri Sidang Kasus Mangkir Pajak Rp22,5 Miliar

Biden selalu membantah dirinya mengetahui apalagi berpartisipasi dalam aktivitas bisnis putranya.

Komentar

Opsi Media Informasi Group

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsiin

Opsitek