Ombudsman Bakal Panggil Bey Machmudin Terkait Pembatalan Acara Anies - CNN Indonesia

Ombudsman Bakal Panggil Bey Machmudin Terkait Pembatalan Acara Anies

Jumat, 27 Okt 2023 00:01 WIB
Ombudsman akan meminta keterangan Pj Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin terkait dugaan maladministrasi dalam pembatalan acara di Gedung Indonesia Menggugat.
Ombudsman akan meminta keterangan Pj Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin terkait dugaan maladministrasi dalam pembatalan acara di Gedung Indonesia Menggugat (CNN Indonesia/Christie Stefanie)
Bandung, CNN Indonesia --

Ombudsman bakal memanggil Penjabat Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin terkait pembatalan acara yang akan dihadiri bakal calon presiden Anies Baswedan di Bandung beberapa waktu lalu.

Kepala Keasistenan Bidang Pencegahan Maladministrasi Ombudsman Jawa Barat, Noer Adhe Purnama mengatakan Bey Machmudin akan dimintai keterangan mengenai hal tersebut.

"Untuk selanjutnya, (kita) meminta keterangan/klarifikasi kepada para pihak, baik dari pelapor dan juga intansi yang dilaporkan," katanya, melalui pesan singkat kepada CNNIndonesia, Kamis (26/10/2023).

Selain Bey, Ombudsman juga bakal melakukan pemanggilan terhadap para terlapor lainnya, yakni Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Pemprov Jabar Benny Bachtiar, dan Kepala UPTD Pengelolaan Kebudayaan Daerah Pemprov Jabar Ary Heriyanto.

Change Indonesia melaporkan Pemprov Jabar ke Ombudsman Kanwil Jabar setelah kegiatan diskusi di Gedung Indonesia Menggugat, Bandung yang akan dihadiri Anies Baswedan dibatalkan. Acara itu rencananya dihelat pada 8 Oktober lalu.

Change Indonesia menganggap pembatalan dilakukan Pemprov Jabar dilakukan secara tidak resmi yakni hanya melalui pesan singkat tanpa surat resmi. Change Indonesia menganggap itu sebagai dugaan maladministrasi.

Pemprov Jabar juga diduga telah melakukan tindakan diskriminatif. Sebab, selain kegiatan diskusi Anies di GIM, ada kegiatan politik lain di Kota Bandung yang menggunakan fasilitas pemerintah.

Diketahui, Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep sempat mengadakan kegiatan di Sport Jabar pada waktu dan hari yang sama.

(csr/bmw)

Komentar

Opsi Media Informasi Group

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsiin

Opsitek