TKN Prabowo soal Khofifah Jadi Komandan TKD Jatim: Kita Lagi Matangkan - CNN Indonesia

TKN Prabowo soal Khofifah Jadi Komandan TKD Jatim: Kita Lagi Matangkan

CNN Indonesia
Rabu, 15 Nov 2023 14:34 WIB
Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran sedang mematangkan opsi untuk menempatkan Khofifah sebagai komandan TKD Jawa Timur.
TKN memastikan Khofifah Indar Parawansa berada di barisan pemenangan Prabowo-Gibran. (CNN Indonesia/Farid)
Jakarta, CNN Indonesia --

Tim Kampanye Nasional (TKN) Koalisi Indonesia Maju tengah mematangkan opsi untuk menempatkan Khofifah Indar Parawansa sebagai Komandan Tim Kampanye Daerah (TKD) Jawa Timur.

"Ya, makanya nanti kita lagi matangkan nanti," kata Komandan Alpha (Teritorial) TKN KIM, Ahmad Doli Kurnia di Kantor KPU, Jakarta, Selasa (14/11).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Ia menyampaikan demikian ketika ditanya kans Khofifah menjadi Komandan TKD Prabowo-Gibran di Jawa Timur.

Doli memastikan Khofifah berada di barisan pemenangan Prabowo-Gibran. Ia mengatakan kini tim masih menimbang-nimbang apakah Khofifah bakal duduk di susunan TKN atau TKD.

"Nanti Bu Khofifah itu berada di dalam barisan pemenangan kita, tapi nanti apakah di nasional atau di daerah nanti kita lihat," ucap dia.

Pada saat yang sama, Doli juga memberi sinyal susunan final TKN Prabowo-Gibran bakal rampung dalam satu hingga dua hari ke depan.

Ia menyebut kini tim tengah menyusun dan menyempurnakan susunan TKN tersebut.

"Kita tambah potensi-potensi yang kemarin belum tercatat, sekarang kita rapikan," ujarnya.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menyebut Khofifah secara khusus akan membantu pemenangan Prabowo-Gibran di Jatim pada Pilpres 2024.

Ia mengatakan Khofifah bakal duet bersama Soekarwo alias Pakde Karwo membantu Prabowo-Gibran merengkuh kemenangan optimal di Jatim.

Terpisah, Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Timur Emil Dardak tak banyak bicara ihwal kans Khofifah bergabung ke TKD. Ia meminta publik menunggu hingga hasil akhir akan diumumkan nanti.

KPU sendiri telah menetapkan tenggat pendaftaran tim sukses maksimal tiga hari sebelum masa kampanye dimulai pada 28 November 2023 mendatang.
Ketua KPU RI Hasyim Asy'ari menyebut para capres-cawapres harus mendaftarkan tim kampanyenya sebelum 24 November.

"Jadi kalau menurut ketentuan di dalam Undang-undang pemilu dan PKPU itu (pendaftaran tim kampanye) maksimal 3 hari sebelum dimulai kampanye," kata Ketua KPU Hasyim Asy'ari di Kantor KPU RI, Jakarta, Senin (13/11).

(mnf/pmg)

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsiin

Opsitek