Kebakaran di Rumah Sakit dekat Ibu Kota Italia, 4 Orang Tewas - inews

Kebakaran di Rumah Sakit dekat Ibu Kota Italia, 4 Orang Tewas Ilustrasi petugas pemadam kebakaran sedang memadamkan api yang melahap bangunan rumah sakit. (Foto: Ist.)

ROMA, iNews.id – Kebakaran terjadi di sebuah rumah sakit di Kota Tivoli, Italia, dekat Ibu Kota Roma. Insiden itu menewaskan empat orang dan memaksa fasilitas medis tersebut dievakuasi semalaman.

“Bangunan sudah dievakuasi, termasuk dengan bantuan kendaraan yang dilengkapi tangga. Terkonfirmasi empat korban jiwa. Api sudah padam, operasi dilanjutkan,” ungkap dinas pemadam kebakaran setempat di platoform media sosial X.

Surat kabar Il Messaggero melaporkan, semua korban adalah orang lanjut usia (lansia). Dikatakan pula bahwa dua orang mengalami keracunan parah akibat asap yang dengan cepat menyebar ke seluruh gedung berlantai delapan tersebut.

Kebakaran dimulai pada Jumat (8/12/2023) malam waktu setempat di lantai bawah tanah (basement) rumah sakit. Lantai tersebut menampung, antara lain, limbah yang memerlukan perlakuan khusus.

Sebanyak 250 orang, termasuk anak-anak, dievakuasi dari gedung itu. “Kekhawatiran yang paling mendesak saat ini adalah kurangnya tangki oksigen, yang saat ini sedang dicari di Roma dan wilayah Lazio,” lapor surat kabar tersebut.

Editor : Ahmad Islamy Jamil

Follow Berita iNews di Google News

Baca Juga

Komentar