Anak Ba'asyir Sindir Sekjen PBNU: Tidak Dewasa dalam Berdemokrasi - detik

 

Anak Ba'asyir Sindir Sekjen PBNU: Tidak Dewasa dalam Berdemokrasi

By Tara Wahyu NV
detikcom
January 17, 2024
Foto: Abu Bakar Ba
Foto: Abu Bakar Ba'asyir
Jakarta -

Sekretaris Jenderal Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Saifullah Yusuf atau Gus Ipul meminta warga NU tidak memilih paslon yang didukung Abu Bakar Ba'asyir dalam Pilpres 2024. Putra Abu Bakar Ba'asyir, Abdul Rochim, menyesalkan ucapan Gus Ipul.

"Ya kalau kita sih terserah saja lah mau ditanggapi apa, tapi menurut saya komentar seperti itu tidak bijak. Karena bagaimanapun kita semua orang punya hak mempunyai pilihan, beliau (Abu Bakar Ba'asyir) mempunyai hak untuk pilihan," kata Abdul Rochim yang akrab disapa Iim dilansir detikJateng, Rabu (17/1/2024).

Iim mengatakan rekaman suara Abu Bakar Ba'asyir yang beredar di media sosial itu merupakan pernyataan untuk menjawab pertanyaan dari seseorang. Iim juga menyoroti ucapan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto yang mengamini pernyataan Gus Ipul.

"Seharusnya beliau-beliau mempunyai kesadaran yang lebih besar, bahwasanya dalam berdemokrasi semua orang punya hak untuk punya pilihan itu. Punya hak tidak perlu orang lain diancam-ancam, oh dengan ini mungkin Ustaz Abu Bakar Ba'asyir mantan teroris lah," ucap Iim.

"Ini bentuk ketidakdewasaan dalam berdemokrasi, sayang sekali mereka-mereka pengurus partai, tim pemenangan, tapi tidak dewasa dalam berdemokrasi. Menunjukkan kekanak-kanakan lah di dalam demokrasi, seharusnya tidak begitu," imbuh Iim.

Baca berita lengkapnya di sini.

Baca Juga

Komentar