Bantah Isu Tom Lembong ke Amerika Cari Donasi, Begini Jawaban Kubu AMIN - suara

 

Bantah Isu Tom Lembong ke Amerika Cari Donasi, Begini Jawaban Kubu AMIN

By Agung Sandy Lesmana
suara.com
Thomas Lembong co captain AMIN
Thomas Lembong co captain AMIN

Suara.com - Unggahan Co Captain Timnas Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (AMIN), Thomas Lembong atau Tom Lembong mencuri perhatian. Sebab, dalam unggahan itu, terlihat momen dia berhelat ke Amerika Serikat untuk menjelaskan visi-misi pasangan Capres-Cawapres nomor urut 1, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar atau Cak Imin.

“Minggu lalu saya paparkan. Visi-Misi Anies-Muhaimin di Washington DC, di depan beberapa ratus peneliti, asosiasi bisnis, dan pejabat pada "USINDO Election Series". Kita tidak lagi absen dari hal-hal sulit yg menjadi kepentingan bersama umat manusia - justru kita akan mewarnai dan dan ikut membentuk agenda global,” tulis Tom dalam akun instagramnya @Tomlembong.

Namun, buntut unggahan pada akun Instagramnya tersebut, banyak warganet yang menduga kedatangan Tom Lembong ke Amerika sebagai upaya mencari donatur.

Menanggapi kecurigaan itu, Captain Timnas Pemenangan AMIN, Muhammad Syaugi Alaydrus membantah isu Tom Lembong disebut sebagai pencari donasi untuk Anies-Cak Imin.

Captain Timnas Pemenangan AMIN, Muhammad Syaugi Alaydrus.
Captain Timnas Pemenangan AMIN, Muhammad Syaugi Alaydrus.

“Enggak lah, itu enggak. Hanya menyampaikan visi misi,” kata Syaugi di Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Jumat (26/1/2024).

Menurutnya dia, soal donatur telah sering disampaikan Anies bahwa pihaknya tidak ada donatur besar karena sampai sejauh ini, pasangan AMIN berjuang dari para donatur menengah ke bawah.

“Kalau yang gede-gede kelihatannya nggak mungkin, kalau menengah ke bawah saja. Saya pikir nggak masalah, saya pikir kita berjalan sampai sekarang rakyat yang membiayai kita kok,” ujar Syaugi.

“Kita yakin dengan apa yang dilakukan pejuang perubahan itu insya Allah bisa sampai pada 14 februari dan memenangkan,” tambahnya.

Meski begitu, Syaugi tak ingin mempersoalkan tudingan warganet yang mencurigai kehadiran Tom Lembong ke Amerika Serikat untuk mencari donatur.

“Ya itu kan biasa orang punya pendapat macam macam, wartawan juga begitu, supaya seru,” tandas dia.

Komentar

Opsi Media Informasi Group

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsiin

Opsitek