Cak Imin: Pembangunan Keberlanjutan, Bukan Kekuasaan Berkelanjutan By medcom

 

Cak Imin: Pembangunan Keberlanjutan, Bukan Kekuasaan Berkelanjutan

By medcom.id developer
medcom.id
January 21, 2024
Calon Wakil Presiden Nomor Urut 1, Muhaimin Iskandar. DOK YouTube Metro TV
Calon Wakil Presiden Nomor Urut 1, Muhaimin Iskandar. DOK YouTube Metro TV

Jakarta: Calon Wakil Presiden (Cawapres) Nomor Urut 1 Muhaimin Iskandar mengatakan kunci pembangunan berkelanjutan adalah melibatkan semua pihak, bukan justru melanjutkan kekuasaan. Dia mengatakan pembangunan berkelanjutan harus melibatkan petani, peternak, nelayan, masyarakat adat, dan seluruh kelompok rentan lainnya.

"Pembangunan berkelanjutan jangan diabaikan malah ngurusi kekuasaan yang berkelanjutan," kata Cak Imin, sapaan karib Muhaimin Iskandar, dalam Debat Keempat Pilpres 2024 di Jakarta, Minggu, 21 Januari 2024.

Mengutip surat Ar-Rum Ayat 41, Cak Imin mengingatkan untuk menjalankan program berkelanjutan dengan menyeimbangkan antara pembangunan alam dan manusia.
"Telah nyata kerusakaan di darat dan di laut karena ulah tangan manusia," ucap dia.

Cak Imin juga mengatakan untuk menjalankan pembangunan keberlanjutan adalah melakukan tobat etika. "Tobat itu dimulai dari etika. Sekali lagi etika lingkungan dan etika pembangunan," ujar dia.

Dia juga menyinggung agar tidak sembarangan menjalankan pembangunan keberlanjutan. "Jangan ugal ugalan, jangan ngangkangi aturan, jangan sembrono ojo sak karepe dewe," ucap Cak Imin.

Baca Juga

Komentar