Ditanya Solusi bagi Petani, Mahfud Banggakan Kebijakan Ganjar saat Pimpin Jateng - Inila

 Ditanya Solusi bagi Petani, Mahfud Banggakan Kebijakan Ganjar saat Pimpin Jateng

Minggu, 21 Januari 2024 - 21:19 WIB

Cawapres nomor urut 3 Mahfud Md menyampaikan pandangannya saat Debat Keempat Pilpres 2024 di JCC, Jakarta, Minggu (21/1/2024). (Foto: Antara/M Risyal Hidayat)

Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 3, Mahfud Md membanggakan kebijakan Ganjar Pranowo dalam menyelesaikan permasalahan petani yang semakin mencuat. Hal tersebut ia ungkapkan menanggapi pernyataan cawapres nomor urut 1 Muhaimin Iskandar.

“Di Jawa Tengah itu pernah punya program di mana Pak Ganjar waktu jadi gubernur (Jawa Tengah) membuat 29 badan usaha milik petani, yang itu efektif untuk membantu petani saling menolong menggarap tanahnya, sehingga dia kerasan di desa,” kata Mahfud saat berbicara di debat keempat Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (21/1/2024).

Mahfud menjelaskan, masalah petani menjadi salah satu isu yang tak pernah usai pembahasannya. Apalagi, pekerjaan mereka terhalang dengan berkurangnya lahan serta minat penduduk untuk menjadi petani kian surut.

Advertisement

“Orang desa tidak mau lagi menjadi petani, karena justru rugi,” kata Mahfud menegaskan.

Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) ini  pun menyatakan masalah tersebut terus dihadapi oleh para petani Indonesia. Terlebih, mereka juga dihadapkan pada tengkulak yang menelan biaya lebih tinggi.

“Nah di sini problemnya sebenarnya bagaimana penegakan aturan-aturan itu,” ujar Mahfud menambahkan.
    

Topik

BERITA TERKAIT

Baca Juga

Komentar