Ini Makna Pin One Piece yang Dikenakan Gibran Saat Debat Cawapres - Antara news

 

Ini Makna Pin One Piece yang Dikenakan Gibran Saat Debat Cawapres

Minggu, 21 Januari 2024 | 23:52 WIB
H
H
Cawapres nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka saat tiba di lokasi Debat Keempat Pilpres 2024 di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Minggu, 21 Januari 2024.
Cawapres nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka saat tiba di lokasi Debat Keempat Pilpres 2024 di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Minggu, 21 Januari 2024. (Antara/M Risyal Hidayat)

Jakarta, Beritasatu.com - Dalam debat cawapres yang digelar di Jakarta Convention center (JCC), Minggu (21/1/2024) malam, calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka tampil mengenakan kemeja biru langit, ditambah dengan pin dari anime One Piece.

ADVERTISEMENT

Pin yang digunakan Gibran saat debat cawapres adalah logo Bajak Laut Topi Jerami atau Straw Hat Pirates. Kelompok Straw Hat Pirates dipimpin oleh Monkey D. Luffy yang merupakan sosok yang pantang menyerah  dan setia kawan. Gibran diketahui memang sangat menyukai anime ini.

Nama "Topi Jerami" diambil dari topi khas Luffy yang diberikan kepadanya oleh Shanks dan pertama kali disebut sebagai Bajak Laut Topi Jerami oleh Smoker di Kerajaan Arabasta.

BACA JUGA
ADVERTISEMENT

Selain itu, Gibran dalam debat cawapres juga mengenakan jaket dengan simbol Klan Uzumaki dari serial anime Naruto dan Boruto.

Debat cawapres kali ini mempertemukan Gibran, Muhaimin Iskandar atau Cak Imin, dan Mahfud MD. 

Debat mengangkat tema terkait pembangunan berkelanjutan dan lingkungan hidup, pangan, sumber daya alam dan energi, agraria, serta isu terkait masyarakat adat dan desa.

Komentar

Opsi Media Informasi Group

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsiin

Opsitek