ITB Bantah Skema Pinjol Jadi Prioritas Utama Pembayaran Uang Kuliah Tunggal - Beritasatu

 

ITB Bantah Skema Pinjol Jadi Prioritas Utama Pembayaran Uang Kuliah Tunggal

Rabu, 31 Januari 2024 | 18:35 WIB
A
BW
ILustrasi kampus Institut Teknologi Bandung (ITB)
ILustrasi kampus Institut Teknologi Bandung (ITB) (Beritasatu.com/Aep)

Bandung, Beritasatu.com – Setelah polemik pembayaran uang kuliah tunggal (UKT) viral, Rektorat Institut Teknologi Bandung (ITB) membantah skema pinjaman online (pinjol) menjadi prioritas utama pembayaran UKT.

ADVERTISEMENT

Wakil Rektor Bidang Keuangan, Perencanaan, dan Pengembangan ITB Muhamad Abduh menjelaskan, dengan adanya polemik tersebut, pihaknya tetap melakukan kerja sama dengan DanaCita karena tidak ada masalah dengan pihak OJK.

BACA JUGA

"Ya kita akan tetap bekerja sama dengan DanaCita, karena memang tidak ada masalah, karena pasarnya pun bukan pasar selain untuk semua, dan ini bukan kewajiban," ujar Muhamad Abduh saat melakukan konferensi pers di Gedung Rektorat, Jalan Tamansari, Kota Bandung, Rabu (31/1/2024) sore.

ADVERTISEMENT

Abduh menambahkan, dalam kerja sama antara Rektorat ITB dengan DanaCita tersebut, kampus menegaskan tidak menerima uang sepeser pun atau mengambil keuntungan sama sekali.

"DanaCita itu kerja sama dengan ITB untuk membantu mahasiswa yang memiliki permasalahan, tidak ada hubunganya dengan pemasukan ITB. Pemasukan ITB ya ketika mahasiswa membayar UKT tersebut. Di sini tidak ada bagi keuntungan dan kita tidak menerima sepeser pun," ungkapnya.

BACA JUGA

Selain itu, ITB menegaskan, kampus tidak menjadikan pinjol sebagai prioritas utama bagi mahasiswa yang mempunyai tunggakan UKT.

"Kami mengelola kerja sama ini agar walaupun DanaCita bekerja sama dengan mahasiswa atau orang tua, kami pun bisa mengawasi termasuk perbankan-perbankan lainnya," katanya.

Sebelumnya, gelombang protes dilakukan oleh ratusan mahasiswa ITB terkait pembayaran UKT menggunakan skema pinjol.
 

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsiin

Opsitek