Kampanye di Kalimantan, Prabowo Subianto Ingin Indonesia Swasembada Solar - Beritasatu

 

Kampanye di Kalimantan, Prabowo Subianto Ingin Indonesia Swasembada Solar

Sabtu, 20 Januari 2024 | 17:45 WIB
IO
BW
Calon presiden (capres) nomor urut 2, Prabowo Subianto kampanye di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Sabtu 20 Januari 2024.
Calon presiden (capres) nomor urut 2, Prabowo Subianto kampanye di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Sabtu 20 Januari 2024. (Beritasatu.com/Ilham Oktafian)

Banjarmasin, Beritasatu.com - Calon presiden (capres) nomor urut 2, Prabowo Subianto menginginkan Indonesia melakukan swasembada solar.

ADVERTISEMENT

Menurutnya, kebijakan swasembada solar bakal menyetop ketergantungan impor BBM.

"Saya sudah bicara dengan para pakar, kita harus swasembada BBM, tidak lagi impor BBM. Kita akan produksi, kita akan produksi solar kita sendiri," ujar Prabowo dalam kampanye di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Sabtu (20/1/224).

BACA JUGA
ADVERTISEMENT

Prabowo melanjutkan, swasembada solar bisa terwujud lantaran Indonesia menjadi produsen kelapa sawit terbesar di dunia. Nantinya, kata dia, kelapa sawit tersebut bisa dipakai menjadi bahan baku solar.

"Solar akan 100 persen dari kelapa sawit saudara sekalian," katanya.

Lebih lanjut, Prabowo mengatakan, solar berbahan baku kelapa sawit tersebut bisa menyejahterakan para petani, khususnya di Kalimantan.

"Kita akan jaga harga kelapa sawit supaya tetap menguntungkan semua pihak," katanya.

BACA JUGA

"Petani kelapa sawit harus untung, harus hidup sejahtera. Kita akan hitung nanti kita akan bertekad supaya kehidupan para petani kita, petani semua petani, semua nelayan, hidupnya harus sejahtera," terangnya.

Baca Juga

Komentar