Mahfud Minta Maaf ke Para Ibu dan Anak Cucu, Singgung Lagu Ebiet G Ade dan Dalil Gus Dur - inews

 

Mahfud Minta Maaf ke Para Ibu dan Anak Cucu, Singgung Lagu Ebiet G Ade dan Dalil Gus Dur

Mahfud Minta Maaf ke Para Ibu dan Anak Cucu, Singgung Lagu Ebiet G Ade dan Dalil Gus Dur

Cawapres Mahfud MD dalam debat keempat Pilpres 2024. (Foto: Aldhi Chandra/iNews Media Group)

JAKARTA, iNews.id - Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 3, Mahfud MD meminta maaf kepada para Ibu dan anak cucu saat menutup debat keempat Pilpres 2024 di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta Pusat, Minggu (21/1/2024). Dia bersama Ganjar Pranowo tidak bisa apa-apa saat terjadi perusakan alam.

“Mas Ganjar dan saya minta maaf kepada para ibu dan anak cucu yang telah ikut terlibat atau tanpa bisa berbuat apa-apa ketika terjadi perusakan alam yang ibu dan para cucu itu huni,” kata Mahfud dalam debat.

Baca Juga

Momen Ganjar Tertawa Kecil saat Mahfud Bilang Pertanyaan Gibran soal Greenflation Receh

Selain itu, Mahfud juga sempat menyanyikan sebuah lagu yang sarat makna dari Ebiet G Ade dengan judul pesan kepada kawan tentang bukti bencana akibat kerusakan lingkungan.

“Dan terkait ini saya teringat lagu Ebiet G Ade yang berbunyi begini, barangkali disana ada jawabnya, mengapa di tanahku terjadi bencana. Mungkin Tuhan mulai bosan melihat tingkah kita yang selalu salah dan bangga akan dosa-dosa, dan seterusnya. Itu bukti kerusakan lingkungan, pesan kepada kawan,” kata Mahfud sambil bersenandung.

Baca Juga

Mahfud Kutip Prabowo: Katanya Pak Jokowi Masih Mengimpor Komoditas Pangan

Mahfud pun berjanji bahwa akan kembalikan secara bertahap hak rakyat dan untuk ibu-ibu dan para anak cucu. Dia pun mengutip dalil Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid atau Gus Dur bahwa tugas pemerintah adalah kesejahteraannya. 

“Sebagai santri NU, saya ingin mengutip dalil Gus Dur, tugas pemerintah terhadap rakyatnya adalah kesejahteraannya,” tuturnya.

Baca Juga

Ketika Mahfud Ungkit Pertanyaan Prabowo ke Jokowi soal Impor Komoditas saat Debat Pilpres 2019 

Editor : Faieq Hidayat

Follow Berita iNews di Google News

Baca Juga

Komentar