Muncul Spanduk Kecam Gibran di Jatim, Gerindra: Warga Madura Tidak Seperti Itu - detik

 Muncul Spanduk Kecam Gibran di Jatim, Gerindra: Warga Madura Tidak Seperti Itu

Faiq Azmi

Surabaya - Muncul spanduk menolak calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 02 Gibran Rakabuming Raka di Kota Malang. Di spanduk itu tertulis kalimat yang menyinggung soal etika. Selain itu, spanduk itu juga mengatasnamakan warga Madura pendukung Mahfud Md.

Selain itu, muncul juga spanduk bernada kecaman terhadap Gibran di Bangkalan, Madura.

Ketua DPD Gerindra Jatim Anwar Sadad menyebut warga Madura santun dan tidak akan menggunakan cara-cara seperti itu.

"Saya itu sering turun ke Madura mengkampanyekan Pak Prabowo, dan juga Gerindra. Sejauh yang saya ketahui, warga Madura tidak seperti itu. Warga Madura orangnya ramah, bersahabat, bahkan easy going," kata Anwar Sadad saat dikonfirmasi detikJatim, Sabtu (27/1/2024).

Politikus yang akrab disapa Gus Sadad ini menyatakan warga Madura tidak akan melakukan hal-hal yang sifatnya provokatif.

Dewan Pengarah TKD Jatim 02 Prabowo-Gibran ini mencurigai ada pihak-pihak tertentu yang mengatasnamakan warga Madura untuk mengadu domba.

"Saya curiga ada pihak-pihak tertentu yang main kotor dengan memakai nama warga Madura. Saya tegaskan warga Madura orangnya santun, dan ramah," tegasnya.

"Saya kira juga bukan eranya kampanye dengan spanduk provokatif seperti itu. Masyarakat Madura dan Jatim sudah cerdas dalam memilih pemimpinnya," tandasnya.

Simak Video "Penjelasan KPU soal Zonasi Kampanye Akbar Pemilu 2024"

(hil/iwd)

Komentar

Opsi Media Informasi Group

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsiin

Opsitek