Sentil Menteri Jadi Timses dan Pakai Fasilitas Negara, Mahfud MD: Contoh Saya Ini - Okezone

 Sentil Menteri Jadi Timses dan Pakai Fasilitas Negara, Mahfud MD: Contoh Saya Ini

Agung Bakti Sarasa

Jateng

Mahfud menilai bahwa tindakan para menteri yang memanfaatkan jabatan dan fasilitas negara demi kepentingan politik

Mahfud MD (Foto: MPI)

SEMARANG – Calon Wakil Presiden (Cawapres) 2024 nomor urut 3, Mahfud MD menegaskan bahwa tidak menggunakan fasilitas negara yang diberikan kepada dirinya sebagai Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) untuk kepentingan kampanye Pilpres 2024.

Hal itu dilakukan Mahfud MD dengan harapan dapat ditiru oleh para menteri di Kabinet Indonesia Maju (KIM) yang saat ini menjadi tim sukses salah satu pasangan capres-cawapres dengan memanfaatkan jabatan dan fasilitas negara demi kepentingan politik.

“Saya ingin memberi contoh kalau saya ini menjadi cawapres masih merangkap jabatan, apakah saya menggunakan kedudukan saya untuk memakai fasilitas negara atau tidak?” ujar Mahfud dalam acara ‘Tabrak Prof’ di Semarang Jawa Tengah, Selasa (23/1/2024) malam.

Mahfud menilai bahwa tindakan para menteri yang memanfaatkan jabatan dan fasilitas negara demi kepentingan politik itu sebagai dosa politik yang akan meracuni anak muda.

Lebih lanjut, mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) ini mengatakan, bahwa dirinya sudah 3 bulan tidak menggunakan fasilitas negara dan masih berkantor di Polhukam secara rutin.

“Saya masih berkantor di Polhukam secara rutin. Semua tugas dan surat-surat masuk pasti selesai tidak sampai seminggu meskipun cawapres,” ungkapnya.

Lihat juga: Lagu Ciptaan Cowok Ini Easy Listening!

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Baca Juga

Komentar