Spanduk Bernada Kecaman ke Gibran Bertebaran di Bangkalan - detik

 

Spanduk Bernada Kecaman ke Gibran Bertebaran di Bangkalan

Kamaluddin

Bangkalan - Spanduk bernada kecaman pada calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 02 Gibran Rakabuming Raka bertebaran di Bangkalan. Spanduk bernada kritik atas sikap Gibran di debat keempat cawapres ini tampak di sejumlah jalan di Bangkalan.

Spanduk ini diduga buntut aksi gimik Gibran pada cawapres nomor 03 Mahfud Md. Di mana, Gibran memeragakan gimik mencari jawaban Mahfud Md saat debat. Tulisan dalam spanduk menilai aksi Gibran ini tak beretika.

Berdasarkan pantauan detikJatim, ada beberapa spanduk dengan narasi berbahasa Madura. Di bagian atas sepanduk terdapat tulisan 'Warga Madura Pecinta Mahfud MD'. Narasi dalam spanduk itu sebagian disematkan bahasa Madura.

"Gibran tengateh cong (hati-hati nak) menghina Mahfud berarti menghina kita semua," tulis salah satu spanduk.

"Maggih anaen presiden mon korang ajer paggun ebeles (walau anaknya presiden kalau kurang ajar tetap dibalas)," tulis spanduk lain.

"Mon tretan la ecokocoh mekkeh anakna presiden paggun elabenah (Kalau saudara sudah diejek, walaupun anak presiden tetap akan dilawan)," bunyi spanduk lain.

Salah satu warga Bangkalan, Asrowi mengaku melihat beberapa spanduk bernada kecaman terhadap Gibran di sejumlah jalan raya di Bangkalan. Salah satu yang ia lihat, yakni narasi dalam spanduk yang tidak berisi ajakan untuk memilih salah satu calon, tetapi justru berisi kecaman.

"Iya kemarin pas lewat lihat spanduk itu di jalan Desa Karang Gayam Blega," kata Asrowi kepada detikJatim, Sabtu (27/1/2024).

"Tulisannya bukan visi misi calon, tapi soal kecaman atas sikap Gibran," imbuh warga lain, Isrok.

Terpisah, Ketua Bawaslu Bangkalan Ahmad Mustain Saleh membenarkan adanya temuan spanduk bernada kecaman terhadap Gibran.

"Kami dapat laporan dari beberapa Panwascam Burneh dan Tragah, di sepanjang Jalan Tangkel Suramadu. Kemungkinan itu dipasang Rabu (24/1) malam," kata Mustain.

Simak Video "Gibran Rakabuming Dorong Santri Melek Teknologi di Era Industri"

(hil/sun)

Komentar

Opsi Media Informasi Group

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsiin

Opsitek