Tanggapi Keraguan Cak Imin Soal Ke-NU-an, Khofifah: Beliau Khilaf - Beritasatu

 Tanggapi Keraguan Cak Imin Soal Ke-NU-an, Khofifah: Beliau Khilaf

BeritaSatu.com

Ponorogo, Beritasatu.com - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa memberikan respons terhadap komentar calon wakil presiden Muhaimin Iskandar atau Cak Imin yang meragukan ke-NU-an dirinya. Ketua Umum PP Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) itu menilai Cak Imin mungkin khilaf.

ADVERTISEMENT

"Saya ketua umum Muslimat beberapa tahun, mungkin beliau khilaf," ungkap Khofifah dalam kunjungannya ke Desa Tumpuk, Kecamatan Sawoo, Kabupaten Ponorogo, pada Rabu (17/1/2024) sore.

Khofifah yang juga menjadi bagian dari Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, mengaku enggan membahas lebih lanjut terkait pernyataan Cak Imin. Ia memilih fokus untuk memenangkan pasangan nomor urut 2 Prabowo-Gibran di Jawa Timur. Ia berkoordinasi dengan Tim Kampanye Daerah (TKD), termasuk TKD kota dan TKD provinsi, serta berharap menjadi bagian dari tim strategis untuk memenangkan pasangan Prabowo-Gibran secara signifikan.

"Saya koordinasi dengan TKD, kan ada TKD kota dan provinsi agar bisa memaksimalkan. Kalau saya tim 02, saya ingin bersama elemen strategis, 02 menang signifikan," ujar Khofifah.

Terkait target suara, Khofifah enggan memberikan angka pasti, tetapi ia berharap menang signifikan dengan berfokus pada pemikiran positif. Ia menekankan pentingnya menjaga kualitas demokrasi, keamanan, dan kedamaian selama proses pemilihan.

Pada kesempatan tersebut, Khofifah juga mengambil waktu untuk berkampanye di Ponorogo, menyampaikan niatnya untuk kembali mencalonkan diri sebagai Gubernur Jatim dalam Pemilihan Gubernur Jatim mendatang.

"Periode ini akan ada pilgub lagi, dan saya akan mencalonkan kembali pada pemerintahan ke depan sebagai gubernur Jatim," kata Khofifah.

Khofifah Indar Parawansa

Khofifah

Cak Imin

Cak Imin ragukan Khofifah NU

NU

Simak berita dan artikel lainnya di Google News

Ikuti terus berita terhangat dari Beritasatu.com via whatsapp

Komentar

Opsi Media Informasi Group

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsiin

Opsitek