Tutup Debat, Cak Imin Sindir 'Malah Ngurusi Kekuasaan Berkelanjutan' - detik

Tutup Debat, Cak Imin Sindir 'Malah Ngurusi Kekuasaan Berkelanjutan'

Anggi Muliawati

Jakarta -

Cawapres nomor urut 1 Muhaimin Iskandar atau Cak Imin menyampaikan pernyataan penutup dalam debat cawapres kedua Pilpres 2024. Cak Imin mengatakan pembangunan berkelanjutan jangan sampai diabaikan.

"Inti dari pembangunan dan berkelanjutan adalah tidak ada satu pun yang ditinggalkan dari petani, peternak, nelayan, masyarakat dan seluruh kelompok rentan lainnya," kata Cak Imin dalam sesi penutup debat Keempat Pilpres 2024 di JCC, Jakarta Selatan, Minggu (21/1/2024).

"Pembangunan berkelanjutan jangan diabaikan, malah ngurusi kekuasaan yang berkelanjutan," sambungnya.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Cak Imin mengatakan firman Allah dalam Al-Qur'an sudah dinyatakan bahwa kerusakan di darat dan laut diakibatkan ulah tangan manusia. Tak hanya itu, Cak Imin juga mengungkit peringatan dari Paus Fransiskus.

"Oleh karena itu, kita harus ingat bahwa Al-Quran menyatakan Żaharal-fasādu fil-barri wal-baḥri bimā kasabat aidin-nās, telah nyata kerusakan di darat dan di laut karena ulah tangan manusia," ujar Cak Imin.

"Bahkan Paus Fransiskus juga mengingatkan kepada kita semua bahwa sisi yang agak rawan masa depan kita kita harus melakukan taubat ekologis," imbuhnya.

(whn/gbr)

Komentar

Opsi Media Informasi Group

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsiin

Opsitek