137 Imigran Rohingya Mendarat di Aceh Timur - BeritaSatu

 137 Imigran Rohingya Mendarat di Aceh Timur

BeritaSatu.com

Banda Aceh, Beritasatu.com - Sebanyak 137 imigran Rohingya mendarat di Kuala Parek, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Aceh Timur, Kamis (1/2/2024). Mereka terdiri dari  40 laki-laki, 47 perempuan, dan  50 anak-anak. 

ADVERTISEMENT

Panglima Laot Miftah Cut Adek mengatakan para imigran Rohingya mendarat di pesisir Kuala Parek sekitar pukul 06.00 WIB, menggunakan perahu kayu.

“Pengungsi imigran gelap etnis Rohingya mendarat saat pasang surut air laut di pesisir pantai Kuala Parek Gampong, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Aceh Timur. Kuala Parek adalah bekas desa yang terkena tsunami pada Desember 2004 silam," kata Cut Adek.

Kuala Parek  saat ini tidak berpenghuni karena warganya sudah pindah ke desa lahan Keude.

Seperti diketahui hingga kini Komisioner Tinggi PBB untuk Pengungsi (UNHCR) masih dalam proses pencarian lokasi yang tepat untuk menempatkan pengungsi Rohingya yang kini tersebar di berbagai daerah di Aceh.

Saat ini, pengungsi Rohingya ditampung sementara di beberapa lokasi, termasuk di Camp Yayasan Mina Raya Kabupaten Pidie, kawasan pelabuhan Sabang, eks kantor Imigrasi Kota Lhokseumawe, dan Balai Meuseuraya Aceh (BMA) Banda Aceh.

Rohingya

Pengungsi Rohingya

Etnis Rohingya

Pengungsi Rohingya di Aceh

Rohingya di Aceh

Simak berita dan artikel lainnya di Google News

Ikuti terus berita terhangat dari Beritasatu.com via whatsapp

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsiin

Opsitek