Anies Baswedan: Pemerintah Harus Anggap Pendidikan Sebagai Investasi - RRI

 

Anies Baswedan: Pemerintah Harus Anggap Pendidikan Sebagai Investasi

Oleh: Ryan Suryadi
Editor: Rini Hairani
04 Feb 2024 - 21:35
Pusat Pemberitaan
Anies Baswedan: Pemerintah Harus Anggap Pendidikan Sebagai Investasi
Capres nomor urut 1 Anies Baswedan saat debat di JCC Senayan, Jakarta, Minggu (4/2/2024). (Foto: RRI)

KBRN, Jakarta: Calon Presiden nomor urut 1 Anies Baswedan memberikan tanggapan terkait persoalan pendidikan dalam debat capres kelima di JCC Senayan, Jakarta, Minggu (4/2/2024).  Menurut Anies pemerintah harus merubah pemikiran soal pendidikan dan jangan menganggap pendidikan adalah sebuah biaya.

"Kita memang harus melihat pengeluaran di bidang pendidikan jangan dipandang sebagai biaya tapi pandang sebagai investasi. Negara jangan pelit terkait investasi pendidikan, dan jangan pelit dengan guru," kata Anies.

Lebih jauh Anies mengatakan bahwa kesejahteraan pendidik, baik guru maupun dosen, menjadi kunci. Ini untuk pendidikan anak bangsa yang berkualitas agar mereka bisa fokus mengajar.

Sebab prinsip untuk menyejahterakan para pendidik menjadi tanggung jawab bagi pemangku kebijakan di Indonesia. Sehingga perlu turunan undang-undang yang bisa dilaksanakan dengan mudah.

"Terjemahannya adalah pertanyaan apakah tenaga pendidikan di tempat anda bertanggung jawab. Sudah mendapatkan penghasilan yang adil dan setara," ujarnya. 

Kata Kunci:

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsiin

Opsitek