Asa Kapolri Agar Hoegeng Awards Terus Lahirkan Mutiara Bersih di Polri - detik

 

Asa Kapolri Agar Hoegeng Awards Terus Lahirkan Mutiara Bersih di Polri

Tim detikcom

Jakarta -

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyampaikan harapan besar lewat hadirnya program Hoegeng Awards. Kapolri ingin mutiara-mutiara bersih di Korps Bhayangkara terus muncul dan memberikan dampak luas kepada masyarakat.

Hal itu disampaikan Kapolri dalam acara puncak penganugerahan Hoegeng Awards 2023 di The Tribrata Darmawangsa, Jakarta, Jumat 14 Juli 2023 lalu. Kapolri menitipkan pesan kepada lima penerima Hoegeng Awards 2023 agar tetap menjadi kebanggaan bagi Polri.

"Dan harapan kita yang sudah terpilih terus bertahan jadilah mutiara yang bersih, yang kemudian terus bisa menjadi kebanggaan baik buat keluarga dan tentunya buat keluarga besar institusi Polri," kata Kapolri.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Kapolri juga ingin gelaran Hoegeng Awards akan memunculkan sosok-sosok polisi teladan yang masih tersembunyi. Bagi Kapolri, penilaian polisi yang baik itu berada di masyarakat.

"Tentunya saya meyakini bahwa di samping yang terpilih sekarang, masih banyak mutiara-mutiara lain yang mungkin berada di mana-mana masih terpendam, biarlah mutiara itu kemudian muncul dan masyarakat yang memilih," ucap Kapolri.

Selain itu Kapolri berharap para penerima Hoegeng Awards 2023 tetap menjadi mutiara yang bersih. Mereka disebut Kapolri sebagai kebanggaan Polri.

"Dan harapan kita yang sudah terpilih terus bertahan jadilah mutiara yang bersih, yang kemudian terus bisa menjadi kebanggaan baik buat keluarga dan tentunya buat keluarga besar institusi Polri," kata Kapolri.

Hoegeng Awards 2024

Hoegeng Awards 2024 akan memberikan penghargaan kepada lima kategori polisi teladan yakni 'Polisi Berdedikasi', 'Polisi Inovatif' dan 'Polisi Berintegritas', 'Polisi Pelindung Perempuan dan Anak' serta 'Polisi Tapal Batas dan Pedalaman'. Kelima penerima penghargaan akan diseleksi oleh para Dewan Pakar Hoegeng Awards berdasarkan usulan publik yang masuk.

Kelima Dewan Pakar Hoegeng Awards 2024 yaitu Koordinator Nasional Jaringan Gusdurian Indonesia Alissa Qotrunnada Wahid, Anggota Kompolnas Poengky Indarti, Mantan Plt Pimpinan KPK Mas Achmad Santosa, Anggota Komnas HAM Putu Elvina, dan Wakil Ketua Komisi III DPR Habiburokhman.

Kick off penjaringan kandidat penerima Hoegeng Awards 2024 dimulai pada Jumat (26/1) lalu melalui pengusulan via formulir digital. Pembaca detikcom bisa mengusulkan nama polisi yang dinilai patut jadi teladan melalui tautan ini.

Setelah proses penjaringan selesai, penerima penghargaan Hoegeng Awards 2024 akan diumumkan di acara penganugerahan pada Juli 2024.

detikcom mengajak Anda pembaca setia dan seluruh masyarakat Indonesia untuk berkontribusi mengawal perbaikan Polri lewat partisipasi di Hoegeng Awards 2024. Usulan polisi teladan dari Anda para pembaca diharapkan menjadi bahan bakar penyemangat personel Polri untuk berbenah diri.

Ayo usulkan polisi teladan di wilayahmu untuk Hoegeng Awards 2024. Usulkan di sini!

Simak Video 'Road To Hoegeng Awards 2024':

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsiin

Opsitek