Beredar Kabar Hadi Tjahjanto Akan Dilantik Jokowi Jadi Menko Polhukam Besok - BeritaSatu

 Beredar Kabar Hadi Tjahjanto Akan Dilantik Jokowi Jadi Menko Polhukam Besok

BeritaSatu.com

Jakarta, Beritasatu.com - Wakil Ketua Komisi III DPR yang juga bendahara umum Partai Nasdem Ahmad Sahroni mengaku mendengar kabar bahwa Menteri Agraria dan Tata Ruang Indonesia Marsekal (purn) Hadi Tjahjanto akan dilantik menjadi menko polhukam. Menurut informasi yang diterima Sahroni, Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan melantik Hadi Tjahjanto sebagai menko polhukam, Rabu (21/2/2024) besok.

ADVERTISEMENT

"Saya dengarnya begitu (Hadi Tjahjanto akan dilantik menjadi Menko Polhukam), besok dilantik. Terembus kabar Pak Hadi jadi menko polhukam," ujar Sahroni kepada wartawan, di Jakarta, Selasa (20/2/2024).

Sahroni menilai Hadi Tjahjanto sangat cocok menempati posisi menko polhukam yang ditinggalkan Mahfud MD. Menurut Sahroni, Hadi mampu menjalankan tugas menko polhukam mengingat Hadi memiliki pengalaman pernah menjadi panglima TNI. "Tidak salah pilih kalau Pak Hadi jadi menko polhukam," tandas Sahroni.

Meski demikian, Sahroni tidak menjelaskan lebih detail sosok pengganti Hadi sebagai menteri agraria dan tata ruang.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo telah menunjuk Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian sebagai pelaksana tugas (Plt) menko polhukam menggantikan Mahfud MD yang mengundurkan diri. Tito ditunjuk Presiden Jokowi karana pengalamannya.

Diketahui, Mahfud mengundurkan diri karena memilih fokus menjadi cawapres pada Pilpres 2024.

“Pak Tito karena juga punya pengalaman dulu di BNPT (Badan Nasional Penanggulangan Terorisme), dulu jadi kapolri, sekarang di mendagri. Saya kira untuk memegang di menko polhukam juga tidak ada masalah,” ujar Presiden dalam keterangan pers di Gedung Bale Rame, Kabupaten Bandung, Provinsi Jawa Barat,  Sabtu (3/2/2024).

Hadi Tjahjanto

Hadi Tjahjanto Menko Polhukam

Jokowi Lantik Menko Polhukam

Menko Polhukam

Mahfud MD

Jokowi

Simak berita dan artikel lainnya di Google News

Ikuti terus berita terhangat dari Beritasatu.com via whatsapp

Komentar

Opsi Media Informasi Group

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsiin

Opsitek