Bukan Tesla dan Ford, Merek Mobil Ini Paling Dicintai Masyarakat Amerika - Beritasatu

 

Bukan Tesla dan Ford, Merek Mobil Ini Paling Dicintai Masyarakat Amerika

Senin, 5 Februari 2024 | 05:54 WIB
WT
WT
Rivian R1T merupakan mobil pikap listrik andalan Rivian yang bersaing dengan Ford F-150 Lightning dan Tesla Cybertruck.
Rivian R1T merupakan mobil pikap listrik andalan Rivian yang bersaing dengan Ford F-150 Lightning dan Tesla Cybertruck. (Netcarshow/Rivian)

Jakarta, Beritasatu.com - Mobil listrik Rivian ternyata jadi merek mobil yang paling dicintai masyarakat Amerika Serikat berdasarkan survei yang dilakukan Consumer Reports. Dilaporkan Carbuzz, Senin (5/2/2024) ini, survei bertajuk 2023 Annual Auto Surveys itu melibatkan 330.000 mobil yang diproduksi dari 2021 hingga 2023 serta beberapa model baru yang diluncurkan di awal 2024.

ADVERTISEMENT

Dari survei yang dilakukan ternyata Rivian merupakan merek mobil yang paling disukai oleh masyarakat Amerika. Sebanyak 86% masyarakat di negeri Paman Sam tidak akan keberatan membeli mobil lain yang dibuat Rivian.

BACA JUGA

Dalam daftar tersebut Rivian justru mengalahkan Tesla dan Ford yang sudah lebih dulu mapan. Tesla harus puas berada di posisi lima sedangkan Ford ada di posisi 15.

ADVERTISEMENT

Pada posisi sepuluh besar, mobil-mobil yang paling dicintai di Amerika Serikat adalah Rivian, Mini, BMW, Porsche, Tesla, Genesis, Lexus, Subaru, Ram, dan Honda.

"Consumer Reports menggunakan lima penilaian dalam survei itu yakni kenyamanan, pengendaraan, tempat penyimpanan di kabin mobil, fungsi, dan biaya perawatan. Dari penilaian itu Rivian menjadi yang paling disukai masyarakat Amerika Serikat," jelas Consumer Reports.

BACA JUGA

Saat ini di Amerika Serikat, Rivian menjual dua mobil listrik yakni Rivian R1T dan Rivian R1S. Rivian R1T merupakan mobil pikap listrik yang bersaing dengan Ford F-150 Lightning dan Tesla Cybertruck. Rivian R1S diketahui merupakan mobil SUV listrik yang berhadap-hadapan dengan Ford Mustang Mach-E dan Tesla Model Y.

Dalam survei yang sama disebutkan juga merek-merek mobil yang kurang begitu diminati oleh masyarakat Amerika Serikat. Dalm daftar itu masuk merek-merek mobil seperti Audi, Jeep, Nissan, Volkswagen, dan Infiniti. 
 

Baca Juga

Komentar