Cak Imin Sebut Jokowi Tak Serius Urus Penyandang Disabilitas - CNN Indonesia

 Cak Imin Sebut Jokowi Tak Serius Urus Penyandang Disabilitas

CNN Indonesia

Bangkalan, CNN Indonesia --

Calon wakil presiden nomor urut 1 Muhaimin Iskandar alias Cak Imin menyebut Presiden Jokowi tidak serius mengurus penyandang disabilitas.

Hal itu dilontarkan Cak Imin merespons pertanyaan seorang santri penyandang disabilitas tentang keberpihakan dalam lanjutan kampanye di Bangkalan, Jawa Timur. Dalam jawabannya, Cak Imin--yang juga Ketum PKB--menyinggung soal UU Nomor 8 Tahun 2016 tentang Penyandang Disabilitas.

"Problem-nya selalu teman-teman yang disable, teman-teman yang membutuhkan perhatian afirmasi, terus masih mendapatkan perlakuan yang tidak sesuai UU. Kenapa? Karena presidennya memang enggak sungguh-sungguh," kata Cak Imin di Pondok Pesantren Syaichona Moh. Cholil, Bangkalan, Rabu (31/1).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Menurut Cak Imin  keberpihakan kepada penyandang disabilitas tinggal dilaksanakan pemerintah dengan benar, karena sudah ada landasan hukumnya. Dan, dia pun berjanji akan melaksanakan undang-undang tersebut bila terpilih bersama capres nomor urut 1 Anies Baswedan untuk memimpin Indonesia.

Dia yang juga Wakil Ketua DPR itu mengatakan penyandang disabilitas menjadi salah satu prioritas Anies-Muhaimin (AMIN) saat memimpin Indonesia kelak. Dia berkata ada empat kelompok masyarakat yang menjadi prioritas kebijakan AMIN.

"Semua negara maju pasti memberikan fasilitas kepada teman-teman difabel. Negara kita aja yang terlambat. Insyaallah kita akan wujudkan seperti negara-negara maju," ucap Cak Imin.

"Jangan khawatir, perjuangan kita perubahan akan sampai pada teman kita (disabilitas)," imbuhnya.

(dhf/kid)

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsiin

Opsitek